Simpan Kisah Horor, Begini Kondisi Batu Bleneng di Tol Cipali

Tol Cipali KM 90 (foto/facebook/Rusdian Eka)
banner 120x600

BorneOneTV – Sering lewat Tol Cipali? Pasti sudah nggak asing dengan adanya Batu Bleneng yang konon katanya masih dihuni jin.

Batu berbentuk oval itu berada di jalan tol KM 182 kabarnya sempat akan dipindahkan. Warga percaya jika batu itu dipindahkah maka akan muncul musibah. Ada yang bilang batu itu peninggalan orang zaman dahulu sengaja ditaruh di situ karena menutup mata air yang bisa membuat banjir  kawasan itu.

Sebagai gambaran di lokasi itu terlihat bukit dipapas, sedang kanan kiri jalan tol dirapikan dengan dicor. Tapi batu itu berdiri tegak di pinggir seolah tak tersentuh.

Batu berukuran setinggi dua meter itu menurut warga setempat sulit dipindahkan. Bahkan ada nilai mistis menyelimuti batu itu.

Bahkan usai Tol Cipali diresmikan, salah satu paranormal Mbah Mijan pernah mengatakan, tol Cipali merupakan jalan tol angker. Ada pusat kerjaan jin dan batu keramat di tol itu.

“Ada gelombang angin yang terus berpindah dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Ini tidak wajar,” ucapnya.

Menurutnya, gelombang angin itu tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, karena banyak dihuni makhluk halus.

“Apalagi di KM 90 disitu dulunya adalah pusat kerajaan jin atau makhluk halus dan ini sangat angker,” sambungnya.

Entah benar atau tidak sejumlah kecelakaan yang terjadi di tol Cipali berhubungan dengan Batu Bleneng, yang pasti keberadaan batu ini juga mulai menjadi aset wisata dan tempat foto keren oleh sejumlah orang. (arah.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: