Baru 5 Balon Kembalikan Formulir ke Hanura Kubu Raya

Pengurus partai Hanura Kubu raya

BorneOneTV – DPC Partai Hanura Kabupaten Kubu raya sejak dibuka tanggal 20 juni hingga hari ini, sudah 5 Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kubu Raya, guna mendapatkan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang pada partai yang dinahkodai Oesman Sapta Odang (OSO) tersebut.

Benny Farianto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kubu Raya mengatakan, bahwa sesuai dengan tahapan yang telah dilakukan pihaknya dari sejak dibukanya pendaftaran untuk masing-masing Pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati sudah ada 5 balon yang telah mengembalikan formulir untuk mendapatkan dukungan, namun semua kembali pada mekanisme partai, jika pasangan balon memenuhi ketentuan yang telah kita tentukan, tentu kita akan mendukung pasangan balon pada pemilukada 2018 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Ke 3 Balon Bupati Kubu Raya yang telah mengembalikan formulir ke DPC Partai Hanura yaitu, Rusman Ali, Werry Syahrial dan Muda Mahendrawan sedangkan yang untuk Balon Wakil Bupati Kubu Raya baru dua orang yaitu Sujiwo dan Mansur”, jelas Benny di ruang kerjanya, Sabtu 29 Juli 2017.

Benny juga menambahkan bahwa, dari ke 5 Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang mendaftar ke DPC Partai Hanura Kubu Raya semuanya harus melalui tahapan dan rapat pleno yang akan dilakukan oleh internal Partai untuk menentukan siapa yang akan didukung nantinya dan semuanya harus melalui mekanisme dan juga survei yang akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura.

“Partai Hanura memiliki mekanisme Partai dalam menentukan siapa yang akan didukung nantinya. Jika dilihat dari semua Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang telah mendaftar saat ini, kesemuanya memiliki peluang untuk mendapatkan dukungan dari Hanura”, ungkapnya.

Selain itu Benny juga menambahkan bahwa, hasil dari penjaringan yang telah dilakukan verifikasi terhadap para balon yang telah mendaftar, maka hasil verifikasi itu akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui DPD Partai Hanura untuk menentukan siapa pasangan balon yang akan didukung.

“Partai Hanura nantinya akan melakukan survei kepada para Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati dan hasil dari survei itu akan kami sampaikan ke DPD Partai Hanura Kalimantan Barat dan dari DPD akan melanjutkan ke DPP untuk merekomendasi siapa yang layak untuk di dukung Partai Hanura, diprediksi bulan November atau Desember mendatang, Partai Hanura sudah bisa menentukan siapa Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang akan di dukung Partai Hanura nanti,”jelasnya.

Dan terkait dengan adanya isu kalau Hanura telah mendukung salah satu pasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati, Benny menegaskan, bahwa Partai Hanura akan membuka diri kepada siapa saja yang ingin berkoalisi, karena Partai Hanura merupakan partai yang membawa aspirasi masyarakat dan mengutamakan Hati Nurani Rakyat.

“Partai Hanura terbuka untuk semua Balon karena kami memiliki mekanisme Partai. Namun jika ada orang ataupun oknum yang mengatakan bahwa Partai Hanura sudah menentukan siapa Balon Bupati dan Balon Bupati yang akan didukung nantinya, semua itu terserah opini masyarakat di luar. Karena kita di Partai akan melakukan berbagai tahapan untuk menentukan siapa pasangan Balon yang akan kami dukung pada pesta demokrasi Kabupaten Kubu raya 2018 mendatang,”tegas Benny. (fsl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.