Ini Pesan Kapolda Kalbar saat Kunjungi Polres Mempawah

Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto. Foto: hamzah

BorneOneTV- Kapolda Kalimantan Barat, irjen Pol Erwin Triwanto mengingatkan anggotanya untuk siap dalam mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2018 di Kalbar.

“Saya telah sampaikan kepada anggota, 2018 merupakan tahun politik karena banyak daerah melakukan pemilihan kepala daerah,” ujarnya, saat melakukan Kunjungan kerja beserta rombongan ke Polres Mempawah, Minggu 30 Juli 2017.

Bacaan Lainnya

Kapolda juga meminta masyarakat harus mencermati provokasi melalui media sosial yang saat ini merebak, dan tentunya kepolisian juga turut memantau arus media sosial yang saat ini sangat kencang bergulir di masyarakat.

“Tugas polisi tentunya untuk mengawasi media sosial tersebut,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada pada tokoh agama untuk tidak memberikan ceramah yang bersifat provokasi, namun lebih menyejukan masyarakat. Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Erwin juga memberikan motivasi kepada personel dan kepada Polsek-polsek untuk peka terhadap situasi kondisi terkini dengan harapan dapat mengedepankan upaya pencegahan terhadap hal-hal yang berpotensi melangar hukum.

Sementara itu, Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso  menuturkan apa yang menjadi pesan Kapolda terkait Kambtimbas di Polres akan dijalankan dengan maksimal dan mengerahkan seluruh personel yang ada.

“Akhir-akhir ini terutama menyikapi tentang kewaspadaan terkait teroris yang menyasar kepada Kepolisian, kita akan mengetatkan di mako-mako yang ada,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah informasi di medsos yang tidak jelas siapa sumbernya.

“Kalau mendapat informasi yang tidak jelas siapa sumbernya jangan pernah menelan mentah-mentah dan jangan kembali disebarkan,” pesan Kapolres. (Hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.