Pengukuhan Gema Sadhana 5 Kabupaten Kota di Kalbar

Pengukuhan pengurus Gema Sadhana. foto: Bagas

BorneOneTV – Pengurus Pusat Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana) mengukuhkan  Pengurusan Cabang (PC) Gema Sadhana  Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah, Sintang dan Kubu Raya, di sebuah hotel, Sabtu malam, 29 Juli 2017.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gema Sadhana Kalbar, Yandi berharap semua daerah di Kalbar mempunyai organisasi sayap partai Gerindra ini, guna memperkuat partai pada basis kaum minoritas.

Bacaan Lainnya

Yandi menjelaskan, Gema Sadhana merupakan organisasi sayap partai gerindra yang mewadahi kaum minoritas seperti umat Hindu, Budha dan Konghuchu di seluruh Indonesia guna menjaring aspirasi masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan kesempatan untuk mengambil bagian di kancah politik.

“Jadi harapan kita dapat memberikan ruang dan kesempatan kepada teman-teman untuk bisa beraktifitas di dunia politik,” sebut Yandi.

Meski belum menjangkau seluruh daerah di Kalbar, Yandi mengatakan, sejauh ini Gema Sadhana sudah ada diberapa kabupaten kota, diantaranya,  Kabupaten Sintang, Membawah, kubu Raya, Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

“Dalam satu tahun ini kita sudah membentuk di lima kabupaten kota mudah-mudahan mudah-mudahan nanti sampai selesai bisa semuanya,” harapnya.

Yandi memaparkan,  satu diantara kegiatan yang dilakukan selama ini pada organisasi tersebut adalah pendidikan politik. Hal tersebut dilakukan guna masyarakat terdorong untuk aktif berpolitik. Mensosialisasikan keberadaan partai gerindra agar masyarakat dapat menerimanya dengan baik.

“Organisasi ini untuk semua kalangan, baik muda maupun tua, karena kami ingin menunjukkan kita ini Bhenika Tunggal Ika, dan kita juga diberikan kesempatan yang sama untuk berkontribusi untuk bangsa dan Negara ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gerindra Kalbar Suriansyah menyambut baik atas pengukuhan Pengurusan Cabang (PC) Gema Sadhana ini.

“Harapan kita teman-teman minoritas bisa ternaungi dari sayap partai ini, karana selama ini kaum minoritas kadang-kadang merasa dinomor dua kan, dianak tirikan, lewat organisasi ini lah kita berusaha merangkul mereka, karena kepentingan mereka juga walaupun minoritas namun programnya mungkin cukup besar bagi Negara Indonesia,” paparnya.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum  pengurus pusat Gema Sadhana AS Kobalen, Ketua DPW Gerindra kalbar Suriansyah, serta pengurus dan kader partai, dan perwakilan dari organisasi masyarakat lainnya. (Bagas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.