Ternyata, Ini Makna Jongkok Pangeran William di Dekat George

Kebiasaan jongkok yang dilakukan Pangeran William memiliki sejumlah makna. (Foto: REUTERS/Richard Pohle/Pool)

BorneOneTV – Bentuk kasih sayang orang tua kepada anak tentu bermacam-macam. Peran seorang ayah sebagai kepala rumah tangga juga wajib membimbing anaknya hingga tumbuh dewasa.

Peran ayah yang ideal itu pun jatuh pada Pangeran William. Dia dinilai dapat mengasuh anaknya, Pangeran George, dengan baik dan dapat ditiru oleh para ibu-ibu. Salah satu cara asuh ala William yang terkenal adalah kebiasaan jongkok ketika mengasuh Pangeran George.

Kebiasaan yang dimaksud adalah saat William memposisikan tubuhnya agar setara dengan George yang berusia empat tahun. Kejadian itu seringkali terekam dalam foto-foto yang beredar di banyak media massa.

Seolah tidak memedulikan aturan kerajaan, William pun sempat berjongkok untuk mendengarkan George bicara saat acara kerajaan. Hal itu pun memberikan reaksi spontan kepada Ratu Elizabeth II yang langsung menegur William dan memintanya untuk berdiri.

Dalam sejumlah kunjungannya bersama George, William tak henti untuk membungkuk atau berjongkok saat George berbicara. Begitu juga saat kunjungannya ke Istana Kensington bersama Barack Obama sehingga membuat presiden Amerika ke-44 itu turut berjongkok dan berjabat tangan dengan George.

Sejumlah ahli pun menilai jika teknik yang dilakukan oleh William merupakan cara untuk mendengarkan secara aktif. Hal tersebut dapat membantu anak-anak merasa penting untuk orang tua mereka.

Sementara itu, Gill Connel, ahli perkembangan anak menulis dalam bukunya A Moving Child Is a Learning Child jika yang dilakukan oleh William adalah cara untuk menumbuhkan percaya diri sambil mendorong anak-anaknya untuk berkomunikasi lebih jauh lagi.

“Bukankah itu manis?” ujarnya seperti dilansir dari Town & Country.

Dengan berjongkok, seorang ayah dinilai dapat mendengarkan dan berbicara sambil menatap mata sang buah hati. Selain itu, Pusat Edukasi Orangtua menyarankan untuk menghentikan segala aktifitas yang sedang dilakukan dan memberikan perhatian penuh kepada anak saat berbicara.

Hal tersebut dinilai dapat meningkatkan harga diri seorang anak. Selain itu, trik jongkok ala William juga sudah mendapat persetujuan dari keluarga kerajaan. (arah.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.