Warga Bonti Meninggal Akibat Digigit Anjing Rabies

Ilustrasi Gigitan Anjing Rabies. Foto : civas.net

BorneOneTV – David,  warga Kecamatan Bonti  meninggal dunia akibat gigitan anjing rabies pada Jumat lalu. Meski mendapat perawatan intensif, nyawanya tak dapat diselamatkan oleh petugas medis di RSUD M. Th Djaman, Kabupaten Sanggau.

Penyakit rabies yang disebabkan oleh gigitan anjing gila yang semakin meresahkan warga Sanggau khususnya di Kecamatan Bonti. Saat ini kasus rabies sedang melanda warga.
Kasus rabies memang semakin meresahkan warga. Sanggau sendiri saat ini berstatus KLB rabies sehingga warga diminta waspada dan tak segan memberikan vaksinasi kepada anjing yang mereka miliki.

Kepala Desa Bantai, Yakobus Darus yang ditemui BorneOneTV mengatakan bahwa seminggu sebelumnya David memang digigit anjing. Namun korban enggan bercerita dan berobat serta melapor ke aparat desa maupun petugas kesehatan.
“Dia ini sudah digigit tapi tidak pernah ngasi tahu,”  kata Yakobus.

Dalam waktu dekat ini sudah empat orang yang digigit Anjing. Satu orang meninggal dunia, sedangkan tiga orang lainnya berhasil diselamatkan,” tututnya

Menurut Yakobus, belakangan diketahui sudah ada empat orang warga di Kecamatan Bonti yang digigit anjing.

“Tiga orang diantaranya selamat karena langsung melaporkan kejadiannya dan mendapatkan pertolongan segera, sementara satu orang atas nama David meninggal dunia,” ungkapnya.(Hery JB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.