Gubernur Kalbar Sarankan Masyarakat Giat Tanam Pohon

Gubernur Kalbar, Cornelis. Foto: Bagas

BorneOneTV – Menanggapi perubahan iklim yang terjadi saat ini, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyarankan kepada masyarakat agar menanam pohon, minimal di perkarangan rumah masing-masing.

Cornelis mengatakan, sejauh ini masyarakat umumnya tak terlalu peduli dengan perubahan iklim yang terjadi. Padahal atas perubahan tersebut akan sangat berdampak kepada kehidupan manusia yang hidup di bumi.

Bacaan Lainnya

“Sekarang ini kita macam tak peduli, masa bodoh, memang gue pikirin. Tidak ada cara lain minimal kita harus nanam pohon, di halaman kita itu pekarangan rumah itu jangan disemen, tanam pohon, minimal 5 pohon,” sebut Cornelis,  Selasa 1 Agustus 2017.

Ia pun menegaskan agar masyarakat jangan seenaknya menebang pohon. Negara-negara di dunia, lanjut Cornelis, tergantung kepada hutan Kalimantan dan hutan yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut ia memaparkan, saat ini di dunia sudah dihuni lebih dari 7 miliar orang. Padahal normalnya jumlah manusia di dunia 4 sampai 5 miliar orang.

“Semua manusia ini harus makan, harus punya energi, negara di dunia harus punya pendapatan yang efeknya memberi dampak negatif pada perubahan iklim,” terangnya.

“Selain harus mencari energi yang baru terbarukan, maka dari itu, hal sederhana yang harus dilakukan oleh masyarakat adalah menanam pohon. Tidak ada acara lain, tanam pohon,” pungkasnya.(Bagas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.