Napi Teroris di Lapas Singkawang, Kapolres Minta Masyarakat Tenang

ilustrasi

BorneOneTV – Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa meminta masyarakat kota setempat untuk tenang menyikapi adanya napi teroris yang dititipkan ke Lapas Singkawang.

“Jadi saya minta masyarakat tetap tenang, sebab hingga sampai saat ini kita terus memonitor perkembangannya di Lapas, saya juga meminta kepada masyarakat Singkawang untuk tidak khawatir yang berlebihan,” katanya, Selasa 1 Agustus 2017.

Kapolres juga mengungkapkan, sejak dipindahnya napi teroris pelaku bom Bekasi ke Singkawang itu pada Jumat kemarin, sampai saat ini pihaknya belum ada menambahkan personel untuk penjagaan di Lapas Singkawang.

“Hingga saat ini kita belum ada penambahan personel, pihak kita hanya sifatnya koordinasi sama pihak Lapas. Namun, kita siap apabila ada permintaan dari Lapas untuk penambahan personil,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Singkawang, Syech Bandar mengatakan, jika TNI dan Polri sudah siap untuk memberantas terorisme.

“Ada atau tidak ada teroris di tempatkan di Singkawang ini, saya rasa TNI dan Polri kita sudah siap,” ujar Sekda.

Sekda juga meminta kesiapan Lapas Singkawang, pihak Lapas harus siap melakukan antisipasi jangan sampai teroris yang bersangkutan membuat jaringan-jaringan dengan tahanan Lapas lainnya, serta pengawasan juga harus di perketat.

“Terkait siapa-siapa saja yang datang membesuknya, apa yang dibawa, paham apa yang dibawanya di dalam Lapas. Ini yang harus di monitor. Bila perlu, tahanan napi tersebut harus terpisah dengan tahanan-tahanan lainnya, ia harus terisolasi dengan tahanan lainnya,” pungkasnya.(Daeng/jabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.