Satu Peleton Tim Gabungan Siap Antisipasi Karhutla di Ketapang

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario. Foto: Rossi Yulizar

BorneOneTV – Polres Ketapang menyatakan diri siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Ketapang AKBP Sunario menuturkan jika pihaknya sudah menyiapkan anggota sebanyak satu peleton tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Manggala Agni.

Bacaan Lainnya

“Untuk persiapan kita sudah membentuk satuan Sabhara dan pleton cadangan untuk senantiasa membantu pengawasan dan pemadaman,” ujar Sunario, Selasa 1 Agustus 2017.

Tidak hanya di tingkat Polres, seluruh Polsek jajaran juga sudah diperintahkan untuk terus memantau wilayah masing masing, dan siap sedia membantu tim Karhutla yang bertugas di lapangan.

“Di luar satuan tugas itu seluruh jajaran Polsek juga kita perintahkan untuk siaga dan senantiasa membantu satuan tugas di lapangan, agar segala kemungkinan penyebaran titik api dapat terpantau dan dapat segera di padamkan,” ucapnya.

Sejak di terbitkan status siaga bencana oleh pemerintah provinsi, hingga saat ini belum ada temuan dan tersangka di wilayah polres Ketapang, namun pihak kepolisian berjanji akan memberikan tindakan tegas jika memang ditemukan adanya oknum masyarakat yang terbukti melakukan pembakaran hutan atau lahan secara sengaja. (Rossi yulizar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.