Masyarakat Lubuklinggau Dituntut Untuk Berinovasi

BorneOneTV – Wali Kota Lubuklinggau, Drs. H.S.N. Prana Putra Sohe, MM berhasil menyabet penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 dengan kategori Pelayanan Masyarakat dari KORAN SINDO, di Jakarta, Selasa 01 Juli 2017 kemarin.

Menurut Walikota yang akrab disapa Nanan ini, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang selalu menyambut baik inovasi yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Nanan berpendapat, peran serta masyarakat juga menjadi motivasi bagi pemkot untuk selalu bisa memberikan pelayanan terbaik warga di setiap sektor kehidupan.

“Ini jadi motivasi bagi Pemkot Lubuklinggau untuk bisa melakukan inovasi terobosan pelayanan agar masyarakat juga merasakan terlayani dengan baik, cepat dan transparan,” ujarnya.

Tiga program unggulan Kota Lubuklinggau yg berhasil menyabet KDI adalah bus untuk pelajar yg bertugas mengantar dan menjemput anak-anak sekolah, selain anak sekolah berseragam tidak boleh menumpang bis ini. Kedua mobil clinik center yang setiap hari berkeliling di pemukiman untuk memberikan pelayanan kesehatan. Ketiga memberikan bantuan dana untuk biaya pendampingan bagi masyarakat tidak mampu untuk berobat ke Palembang maupun ke Kota lain.

Dia melanjutkan, semua sektor di Kota Lubuklinggau ke depan harus memiliki inovasi masing-masing. Sebab masyarakat sendiri memiliki harapan yang besar akan pelayanan yang prima dari pemimpinnya.

“Semua sektor harus diperkuat karena masyarakat inginnya di bidang administrasi, pembangunan itu baik. Jadi kita mendorong UPD dengan semua perangkat dan masukan masyarakat agar pembangunan ini lebih baik,” ucapnya.

Nanan berharap agar KDI ke depan bisa lebih banyak memotret potensi terobosan yang dimiliki pemerintah daerah. Dia meyakini publikasi yang dilakukan media seperti KORAN SINDO akan membantu daerah lain untuk melakukan hal serupa.

“Terima kasih kepada KORAN SINDO, semoga bisa menjadi inspirasi bagi kemajuan bangsa,” tugasnya.

KDI merupakan penghargaan untuk kepala daerah berprestasi yang digelar setiap tahunnya oleh KORAN SINDO. Dalam penyelenggaraan yang keempat ini, sejumlah kategori diberikan kepada kepala daerah, antara lain kategori lingkungan hidup, infrastruktur dan pembangunan, pelayanan masyarakat, ekonomi dan investasi serta sosial budaya. Mengambil tema Inovasi Daerah untuk Kemajuan Bangsa, penghargaan ini terbukti berhasil mendorong daerah lain di Indonesia untuk berbuat lebih banyak bagi daerah dan bangsa. (Iwan/Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.