Tekno  

Bahaya Bermain Ponsel Sebelum Tidur Berdampak Buruk ke Keturunan

Stop, Kebiasaan Pakai Ponsel Sebelum Tidur. Foto : arah.com
banner 120x600

BorneOneTV – Zaman sekarang, ponsel tak pernah lepas dari genggaman kita bukan? setiap waktu bermain ponsel, bahkan setiap mau tidurpun tetap bermain ponsel. Namun ternyata, bermain ponsel atau tablet pada malam hari apalagi ketika ingin tidur berdampak buruk bagi keturunan kamu kelak. Dilansir dari Sun.co.uk, hasil dari sebuah studi didapati, kemungkinan jika kamu bermain ponsel sebelum tidur membuat anak menjadi rentan terserang penyakit.

Tak hanya bermain ponsel sebelum tidur yang membahayakan, tertidur di depan televisi yang sedang menyala juga bisa merusak sperma dan sel telur.

Temuan ini berdasarkan percobaan laboratorium yang peneliti lakukan pada hamster. Sejumlah studi sebelumnya telah menunjukkan hubungan antara lampu yang dinyalakan saat tidur dengan peningkatan risiko kanker, penyakit jantung dan depresi.

“Kita harus peduli tentang meningkatnya paparan cahaya di malam hari dari tablet, ponsel dan televisi,” ujar Professor Randy Nelson, peneliti asal Amerika Serikat yang memimpin percobaan ini.

Mulai dari sekarang, cobalah peduli dengan mengurangi bermain ponsel ketika ingin tidur. Bahaya radiasi ponsel juga sering menimpa kalangan pelajar dan mahasiswa, mereka kesulitan tidur dimalam hari dan bahaya lainnya juga dapat merusak otak. (arah.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: