Lahan Kosong Tak Jauh dari Rumdin Wabup Kayong Utara Terbakar

Petugas saat melakukan pemadaman. Foto: Rossi Yulizar

BorneOneTV – Sedikitnya 1 hektar lahan kosong di kabupaten Kayong Utara terbakar. Lokasi kebakaran berjarak kurang lebih 100 meter dari rumah dinas wakil bupati Kayong Utara.

Personel dari manggala Agni yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dengan penyemprotan menggunakan peralatan seadanya, dan berhasil mencegah api agar tidak meluas ke lokasi lain yang memang terlihat kering.

“untuk menjaga agar api tidak meluas kita langsung melakukan proses penyemprotan, dengan meminimalisir adanya bahan mudah terbakar di sekitar titik api,” ujar Muhammad Nasir salah satu petugas pemadam, Rabu 2 agustus 2017.

Selain itu, personel Manggala agni juga menyisir tepian lahan dibantu oleh warga, untuk memastikan tidak ada sebaran api yang menjalar, sambil membawa tongkat untuk mengurai tumpukan arang, yang bisa saja kembali menyala akibat tiupan angin.

“Setelah melakukan penyemprotan di titik api, kita lalu melakukan penyisiran di sekitar lokasi lahan yang terbakar, untuk memastikan tidak ada sisa sebaran api yang bisa saja kembali menyala akibat tiupan angin,” pungkasnya.

Dari data Manggala Agni, titik api yang terpantau sejak awal Juli hingga sekarang di Kayong Utara sudah mencapai 15 titik api, namun semua dapat ditekan sejak dini, sebelum membesar dan membahayakan. (Rossi Yulizar)

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 5159 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.