Pascakebakaran di Mess PT WBA, Pemdes Bangun Posko Bantuan

Puing-puing sisa kebakaran di Mess PT WBA

BorneOneTV -Pasca kebakaran yang meludeskan 40 buah mess eks karyawan PT. WBA rabu malam 2 Agustus 2017 pemerintah desa melalui ketua RT sedang saat ini sedang melakukan pendataan jumlah kepala keluarga maupun jumlah jiwa yang menjadi korban pada peristiwa kebakaran itu.

Kepala Desa Kuala Dua, Madlias selain melakukan pendataan terhadap jumlah korban yang ada, pihak desa bersama warga setempat juga mendirikan posko bantuan serta yang terpusat di eks kantor WBA, yang juga dijadikan tempat penampungan sementara korban kebakaran.

“Selain melakukan pendataan terhadap korban kebakaran, kami juga secara bergotong royong membuat posko bantuan di tempat kejadian, ini dilakukan bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban dari ratusan korban kebakaran yang saat ini sudah memiliki apa-apa, karena habis terbakar,” ujar dia.

Dengan adanya posko yang didirikan ini, Matlias berharap masyarakat dapat memberikan bantuan kepada korban kebakaran, khususnya untuk logistik dan juga pakaian layak pakai, karena yang mereka butuhkan saat ini adalah itu.

Api yang begitu cepat hanya berdurasi tiga jam ini kata Matlias,  membuat seluruh bangunan asrama yang sebelumya merupakan kantin dari perusahaan PT WBA yang bermaterial kayu itu rata dengan tanah namunn, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran yang terjadi tersebut.

“Api begitu cepat melahap puluhan mess yang memang agak berdempetan itu, setelah tiga jam lamanya barulah api tersebut dapat dipadamkan oleh puluhan pemadam kebakaran yang datang,”tutur Madlias.

Selain adanya bantuan dari masyarakat, Matlias juga berharap ada andil juga dari Pemerintah daerah khususnya dinas terkait untuk turut peduli memberikan bantuan,  agar beban yang dialami oleh ratusan warga ini bisa berkurang.

“Kami harap dinas kesehatan juga bisa peduli dengan korban ini, pasca kebakaran tentunya juga akan mengganggu kesehatan mereka, setidaknya dinas kesehatan bisa mendirikan posko juga disini, karena belum tentu mereke hanya satu hari disini,” pungkasnya. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.