Masyarakat Mempawah Timur Desak Pemerintah Bangun Jalan Layak

Jalan yang didambakan warga untuk segera dibangun. Foto: hamzah
banner 120x600

BorneOneTV – Masyarakat dua desa di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah ingin pemerintah segera membangun infrastruktur jalan yang layak.

Desa tersebut adalah, Desa Pasir Panjang dan Kelurahan Pasir Wan Salim. Salah satu warga kepada BorneOneTV, Jumat 4 Agustus 2017, menuturkan jika jalan saat ini hanya dalam pengerasan dan penimbunan sejak kepemimpinan Bupati Agus Salim.

“Namun setelah lengsernya Agus salim bupati Mempawah terdahulu dan digantikan  Ria norsan selama dua periode menjabat hingga sekarang jalan tersebut tak pernah tersentuh pembangunan entah apa penyebabnya kami juga tidak tahu,” ujar Halifah, salah satu warga setempat.

Menurutnya, jalan yang mantap sangat dibutuhkan warga saat ini dikarenakan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi perekonomian warga setempat. Terlebih warga di dua desa tersebut masih mengandalkan sektor pertanian dan hasil bumi yang perlu diangkut melalui jalur darat.

“Jika musim penghujan tiba kami harus bersusah payah melewati jalan ini untuk membawa hasil  perkebunan dan peternakan kami, terkadang mobil tergelincir karena ambles, dikarenakan jalan masih dalam bentuk timbunan, karena becek,” ucap Ahmad warga desa Pasir Wan Salim.

Lebih jauh warga berharap Bupati Ria Norsan di akhir masa jabatannya dapat membangun infrastruktur jalan yang menjadi andalan warga dalam membawa hasil bumi mereka. (Hamzah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: