Miris, Rumah Pintar Miliaran Rupiah di Rasau Jaya Terbengkalai

Rumah Pintar yang dalam kondisi terbengkalai di Rasau Jaya. Foto: Fsl

BorneOneTV – Kepala Desa Rasau Jaya I Bambang Hermanto menyayangkan keberadaan rumah pintar milik Kabupaten Kubu Raya senilai Rp2 Miliar yang berada di Desa Rasau Jaya I, Kecamatan Rasau Jaya , Kabupaten Kubu Raya hingga saat ini tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

Menurut Bambang rumah pintar tersebut telah dibangun sejak tahun 2013 silam namun hingga saat ini belum juga difungsikan, hanya dibiarkan begitu saja.

“Bangunan ini sudah sejak 2013 lalu dibangun tapi sampai sekarang belum juga difungsikan,” kata Bambang, Jumat 4 Agustus 2017.

Lanjut Bambang, anggaran pembangunan rumah pintar ini bersumber dari dana APBN yang menelan biaya hingga miliaran rupiah. Oleh karena itu, ia sangat menyayangkan dengan anggaran sebesar itu akhirnya bangunan rumah pintar itu tidak difungsikan sementara manfaatnya akan sangat berguna untuk masyarakat sekitar.

“Namanya saja Rumah Pintar maka jelas akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat. Jadi sangat disayangkan kalau rumah pintar itu tidak difungsikan,” ucapnya.

Ia mengaku tidak tahu fungsi dari rumah pintar yang sebenarnya, sebab pihaknya tidak pernah mendapakan sosialisasi dari instansi terkait. Namun Bambang berharap pemerintah daerah dapat segera memfungsikan  rumah pintar tersebut sehingga akan bermanfaat untuk peningkatan SDM serta kemajuan Desa Rasau Jaya, terlebih Kecamatan Rasau Jaya yang merupakan satu-satunya kota terpadu mandiri (KTM) di Kabupaten Kubu Raya ini. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.