Warga Sungai Pinyuh Tangkap Tikus Raksasa Langka

Warga saat menunjukan tikus raksasa yang meresahkan. Foto: Hamzah

BorneOneTV –  Keresahan warga Gang Sepakat, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah akan keberadaan babi ngepet akhirnya terjawab sudah, Jumat 4 Agustus 2017 binatang yang sebelumnya dikira babi ngepet ternyata adalah tikus besar berwarna putih yang memiliki moncong seperti babi dan memiliki ekor panjang bersisik seperti tikus.

“Penangkapan tikus raksasa menyerupai seekor babi sudah sering diupayakan warga, namun tak pernah berhasil, pasalnya hewan tersebut selalu hilang jika akan ditangkap meskipun sudah dikepung keberadaan hewan yang diperkirakan berbobot 1,5 Kg menyerupai babi ngepet tersebut sangat membuat keresahan bagi warga,” ungkap Teddy kepada BorneOneTV.

Teddy mengatakan, warga selalu berjaga jaga pasalnya hewan yang menyerupai babi tersebut selalu menampakan diri tengah malam.

Benny Hermawan salah satu warga yang mengetahui jenis hewan tersebut mengutarakan jika binatang ini dikenal dengan nama Solenodon, yang termasuk hewan langka yang memiliki bisa seperti ular. Solenodon ini akan mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya jika merasa terancam.

“Racun dari hewan ini jika mengenai tubuh bisa menyebabkan kelumpuhan dan hingga kematian. Oleh karena itu, sebaiknya tidak mendekatinya di saat tertentu,” kata Benny.

Benny menyebutkan, berdasarkan penelusuran, hewan ini berasal dari Kuba, memiliki bulu yang berwarna putih, mempunyai hidung yang panjang sekitar 25 cm, dan berbau.

“Hewan ini termasuk unik, namun sayang penemuan hewan langka tersebut hanya beberapa saat karena hewan tersebut sudah mati karena tertabrak, dan akhirnya hewan tersebut dikubur warga setempat,” pungkasnya. (Hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.