Hati-Hati Minum-Minuman Alkohol di Meksiko

BorneOneTV – Selain makanan, menyicipi minuman alkohol lokal juga jadi salah satu agenda wajib bagi sebagian wisatawan. Meksiko, menjadi salah satu negara yang disebut sebagai surganya kreasi minuman alkohol di dunia.

Namun, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) belum lama ini mengimbau penduduknya agar berhati-hati saat menikmati minuman alkohol di sana. Pasalnya, sudah banyak wisatawan yang jadi korban kejahatan akibat minuman alkohol.

Pelaku diketahui biasanya menawari wisatawan dengan minuman alkohol yang dibubuhi zat beracun, sehingga bisa melakukan kejahatannya lebih leluasa. Kejahatannya bisa berupa pencurian sampai kekerasan seksual.

“Kami turut sedih dengan kasus yang telah terjadi. Kami menyikapi kasus seperti ini dengan serius. Kami harap, wisatawan dapat lebih mawas diri, dengan hanya membeli minuman alkohol dalam kemasan tertutup atau berkualitas baik yang sudah ditetapkan secara resmi,” bunyi imbauan dari Departemen Luar Negeri AS.

Margarita merupakan kreasi minuman alkohol asal Meksiko yang populer di dunia.

Sementara itu, imbauan tersebut diedarkan pada Rabu 26 Juli pekan lalu seperti yang dilansir dari laman Travel and Leisure. Kasus wisatawan AS yang jadi korban minuman alkohol di Meksiko terakhir kali terjadi pada Januari kemarin.

Wisatawan asal Wisconsin berusia 20 tahun itu meninggal akibat tenggalam di kolam renang resor Playa del Carmen setelah minum alkohol. Setelah diusut, ternyata ia meninggal karena minuman alkoholnya dibubuhi zat beracun oleh oknum tak bertanggung jawab.

Tapi di sana, ada banyak pilihan kreasi minuman alkohol yang juga layak dicoba, seperti Paloma, Pulque, Michelada, Tejuino dan Spiked Horchata. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.