Warga Segedong Ini Sembunyikan Hasil Curiannya di Belakang Rumah

BorneOneTV – Setelah berhasil menggasak uang kas dari PT Mitra Abadi Pangan Makmur yang beralamat di Jalan Komyos Sudarso Pontianak, Erwin alias Iwin (21) yang sejatinya sebagai karyawan PT tersebut langsung bergegas pergi ke kampung halamannya di Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

Kapolsek Kecamatan Pontianak Barat, Kompol Saloom Silaban mengungkap, tersangka melakukan pencurian uang senilai Rp 20 juta. Rp 5 juta sudah terlebih dahulu tersangka gunakan untuk melunasi hutang. Sementara sisanya Rp 15 juta tersangka sembunyikan di belakang rumahnya di Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

“Pencurian tersebut dilakukan tersangka saat gudang dari perusahaan tersebut dalam keadaan sepi, pada Senin 31 Juli 2017 sekitar pukul 12:30 WIB, saat semua karyawan sedang istirahat siang,” kata Kapolsek,  Minggu 6 Augustus 2017.

Kapolsek mengatakan, setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan didapatkan identitas tersangka beserta alamat tinggalnya.

“Menurut keterangan saksi yang diperiksa saat itu, semua mengarahkan kepada Erwin lah sebagai pelakunya, sehingga anggota Jatanras beserta pemeriksa pergi untuk menemui Erwin yang berada di Dusun Sungai Serok, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada Kamis 3 Agustus 2017 anggota kepolisian membekuk tersangka dan mendapatkan uang yang disembunyikannya di hutan belakang rumahnya dan ditemukan uang tunai yg masih di dalam kantong plastik hitam sebesar Rp 15.885.000.

“Unit Jatanras Polsek Pontianak Barat langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Pontianak Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.