Arab Saudi Bantah Soal Pernyataan Menlunya Terkait Suriah

Seorang pria mendorong gerobak dengan seorang wanita terbaring diatasnya menunggu evakuasi dari wilayah Aleppo, Suriah, Kamis (15/12). FOTO/REUTERS/Abdalrhman Ismail

BorneOneTV – Arab Saudi pada Ahad membantah laporan media yang mengutip pernyataan menteri luar negeri Arab Saudi mengenai krisis Suriah, kata Kantor Berita Saudi.

Sebelumnya, beberapa laporan yang berdasarkan isi dari Russia Today telah mengutip satu sumber dari oposisi Suriah yang mengatakan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir telah menegaskan Presiden Suriah Bashar al-Assad akan tetap berkuasa.

Satu sumber dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi membantah laporan itu dan kembali menyampaikan posisi tegas Kerajaan itu berkaitan dengan krisis Suriah, seperti yang dilansir dari Xinhua.

Sumber tersebut mengatakan Arab Saudi setuju dengan penyelesaian sejalan dengan Deklarasi Jenewa I dan Resolusi 2254 Dewan Keamanan PBB untuk menetapkan kesatuan peralihan, merancang undang-undang dasar baru buat Suriah, dan mempersiapkan pemilihan umum bagi masa depan baru di Suriah tanpa al-Assad.

Sumber resmi itu juga kembali menegaskan dukungan Arab Saudi buat Komite Tinggi Perundingan dan prosedur yang dipertimbangkannya guna meningkatkan keikut-sertaan anggotanya serta mencapai front bersatu di kalangan oposisi. (arah.com)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.