BNN Tembak Mati 2 Orang Penyelundup 17kg Sabu di Bengkayang

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengungkapkan dua orang tersangka yang ditembak mati merupakan salah satu pengendali jaringan dan suplier narkoba terbesar di Kalimantan Barat disela-sela konferensi pers di Mapolda Kalbar. Foto : Bgs

BorneOneTV – BNN menembak mati dua orang tersangka penyelundup narkoba 17,5 kilogram sabu di Perum Taman Kencana Sekayok,  Desa Sebalok,  Kabupaten Bangkayang,  Minggu 6 Agustus 2017.

Deputi Pemberantasan BNN,  Irjen Pol Arman Depari mengungkapkan dua orang tersangka yang ditembak mati merupakan  salah satu pengendali jaringan dan supplier narkoba terbesar di Kalimantan Barat. Dua orang tersangka yang ditembak mati itu merupakan warga Malaysia berinisial APE dan warga Singkawang berinisial AH.

“Karena melawan petugas saat upaya penangkapan, kedua tersangka ini dengan terukur ditembak, namun dalam perjalanan ke rumah sakit, tersangka tewas,” ungkap Arman melalui keterangan persnya di Mapolda Kalbar,  Senin 7 Agustus 2017.

Berdasarkan pengamatan awal, lanjut Arman, barang haram tersebut diduga kuat produksi dari Tiongkok dan dibawa melewati Negara Malaysia untuk diedarkan di Indonesia.

“Saya kira dengan jumlah tersebut diedarkan di Kalbar juga habis itu barang,” tambahnya.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 17,5 kilogram. Setelah dilakukan serangkaian pengembangan pada hari yang sama lima orang tersangka lainnya berhasii diamankan BNN Polda kalbar yang juga bekerjasama dengan Bea dan Cukai.

“Dari hasil pengembangan lima orang tersangka lainnya kita tangkap pada hari yang sama dari pagi sampai malam pada hari minggu kemarin, lima tersangka tersebut RP, AV,  MY,  DZ dan TF,” paparnya.

Arman memaparkan, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 17,5 kilogram sabu,18 unit hp, dua unit mobil Calya nomor polisi KB 1161 XY dan KB 191 XY, KTP, SIM serta sejumlah uang tunai dan rekening bank.

Arman mengatakan tersangka tersebut akan diancam dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Bgs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.