560 KK di Kubu Raya Terima Bantuan dari Pemerintah

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat membagikan dana PKH di Kubu Raya. Foto: Fsl

BorneOneTV –  560 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 18 Desa Kecamatan Sungai Raya, menerima bantuan non tunai program PKH  dari pemerintah pusat.

Penyerahan  bantuan non tunai program PKH yang berlangsung di Gedung Graha Pramuka Kubu Raya, Senin 7 Agustus 2017 ini diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, untuk merealisasikan program ini, pihaknya bersama Kementerian BUMN dan empat Dirut bank negara telah melakukan pemetaan untuk perluasan penerima PKH non tunai sampai 10 juta orang untuk seluruh Indonesia.

“Kita sudah melakukan pemetaan bagi masyarakat miskin yang berhak menerima program ini yang mencapai 15,5 juta masyarakat miskin yang ada,” ujar Khofifah.

Khofifah juga menambahkan bahwa, PKH merupakan program bantuan sosial paling efektif untuk menurunkan angka kemiskinan di indonesia.

Menurut dia Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terbanyak adalah masyarakat desa karena tingkat kemiskinan di desa dua kali lipat jauh lebih tinggi dari masyarakat kota.

“Untuk itu pada kegiatan ini kita fokuskan bagi masyarakat yang berada di desa, karena tingkat kemiskinannya lebih tinggi 2 kali lipat jika dibandingkan dengan masyarakat yang berada di Kota,” paparnya.

Menurut Khofifah, 100 persen dari total 6 juta penerima PKH saat ini sudah menerima Bansos secara non tunai. Artinya, melalui sistem perbankan, satu penerima hanya mempunyai satu akun number.Selain itu, melalui mekanisme demikian, Khofifah meyakinkan penerima tidak perlu lagi khawatir bantuannya dipotong atau menerima ganda.

Khofifah juga meminta kepada masyarakat yang menerima bantuan ini agar mampu menggunakannya semaksimal mungkin, agar apa yang telah diberi oleh Pemerintah memberikan manfaat bagi setiap keluarga.

“Pemerintah terus menambah dan meningkatkan jumlah masyarakat penerima PKH ini, dengan harapan agar dapat memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat kita, selain itu juga dapat menurunkan angka kemiskinan di setiap daerah yang ada di negara ini”, pungkas Khofifah. (fsl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.