Kabupaten Sambas Belum Miliki BPBD

ornelis, Gubernur Kalimantan Barat dan Willem Rampangilei, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana saat kegiatan peninjauan posko penanganan darurat bencana Provinsi Kalimantan Barat di Halaman BPBD Provinsi Kalbar / Hms pemrov

BorneOneTV – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengatakan dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar, sampai saat ini hanya Kabupaten Sambas yang belum memiiki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Dari 14 Kabupaten Kota yang di Kalbar Sambas ini memang rada-rada aneh, sekarang saya laporan ke bapak (Willem Rampangilei), supaya lebih tau jelas,” kata Cornelis di hadapan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei saat kegiatan peninjauan posko penanganan darurat bencana Provinsi Kalimantan Barat di Halaman BPBD Provinsi Kalbar, Selasa 8 Agustus 2018.

Terkait hal tersebut Cornelis meyebutkan, nomenklatur antara pusat dan daerah itu harus sejalan, jika tidak maka bantuan pembiayaan akan mengalami kesulitan.

“Bagaimana Kepala BNPB mau membantu kita kalau terjadi apa apa,  jadi  (Kabupaten Sambas)  selama ini berarti nebeng dengan Singkawang atau nebeng dengan Pontianak dengan Provinsi, tolong ini nanti beritahu dong, saya sudah surati berkali kali loh, na yang baru ini memang belum kita surati, ya minimal kalau tidak bisa bikin Badan, ya Kabag ke ape ke, kalau tidak ada pembiayaan untuk membiayai organisasi ini,” pungkas Gubernur Kalbar dua periode ini. (Bgs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.