Thamrin Usman Dukung Bandara Supadio Jadi Embarkasi Haji

Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr. Thamrin Usman mendukung jika Bandara Internasional Supadio Pontianak menjadi embarkasi haji. Foto : gatra.com

BorneOneTV – Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr. Thamrin Usman mendukung jika Bandara Internasional Supadio Pontianak menjadi embarkasi haji.

Menurut Thamrin,  Bandara yang terbesar di Kalimantan Barat tersebut memang sudah saatnya dijadikan embarkasi haji. Dengan dijadikannya Bandara Supadio Pontianak menjadi Embarkasi haji maka jamaah haji asal Kalbar yang jumlahnya cukup banyak tak perlu lagi transit di Embarkasi Batam.

“Kalau memang Bandara Internasional Supadio dijadikan embarkasi haji, ada hal-hal teknis yang perlu segera diperhatikan. Pertama, panjang landasan pacu perlu ditambah, kemudian kekuatan landasan, karena harus mampu menahan beban pesawat lebar,” jelasnya,  Rabu 09 Agustus 2017

Ia menyebutkan akan banyak keuntungan yang diperoleh ketika bandara Supadio menjadi Embarkasi haji. Jamaah asal Kalimantan akan efektif waktu dan efesien biaya karena tak perlu jauh-jauh lagi ke Batam. Ekonomi, kalbar juga akan mendapat dampak positif dari perubahan tersebut.

“Kalau bisa diambil alih, maka di sekitar bandara bisa dihadirkan asrama haji yang representatif,” ujarnya.

“Perlu dipahami pula, ini akan jadi tambahan lapangan pekerjaan untuk putra-putra Kalbar. Kami dari Universitas Tanjungpura siap membantu untuk itu,” ujarnya. (Bgs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.