308 Calon Jamaah Haji Kubu Raya Bertolak ke Tanah Suci

BorneOneTV – Sebanyak 308 Calon jamaah haji (CJH) yang tergabung dalam kloter 12 asal Kabupaten Kubu raya hari ini, kamis 10 Agustus 2017 diberangkatkan dari asrama haji Pontianak menuju embarkasi Batam yang selanjutnya akan diterbangkan menuju ke tanah suci Mekkah.

Berdasarkan jumlah pendaftaran awal, calon jamaah haji Kabupaten Kubu Raya berjumlah 309 orang calon jamaah haji, dikarenakan satu orang meninggal dunia sebelum keberangkatan, jadi jumlah total yang berangkat hanya 308 orang.

“Sebelumnya ada 309 orang calon jamaah haji yang telah mendaftar dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan untuk berangkat ke tanah suci, tapi satu orang calon jamaah haji meninggal dunia,”jelas Kabag TU Kemenag Kubu raya, H. Zainuddin.

Menurut Zainuddin bahwa mereka yang berangkat ke tanah suci tidak mengalami kendala sedikit, baik dari segi kesehatan maupun segala hal berkenaan dengan keberangkatan mereka ke tanah suci.

“Secara medis mereka tidak ada masalah dan untuk pelaksanaan manasik hajinya sebelum diberangkatkan, semua calon jamaah haji kubu raya telah faham dan mengerti mengenai tata cara dan rukun-rukun haji sehingga diharapkan dalam pelaksanaan nanti, para calon jamaah haji dapat menjalankannya dengan baik,” ujarnya.

Zainuddin juga berharap agar para calon jamaah haji asal Kubu raya mendapatkan haji yang mabrur sesuai dengan yang diimpikan.

Selain itu, dari 308 orang calon jamaah haji yang berangkat, satu orang diantaranya merupakan calon jamaah haji tertua yang telah berumur 84 tahun sedangkan calon jamaah haji yang termuda asal Kubu raya berumur 25 tahun. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.