Legislator Desak Pemerintah Cari Investor Karet

BorneOneTV – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Suriansyah mendesak pemerintah untuk segera mencari investor untuk mengelola karet.

“Kita sudah sering berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah, mendesak pemerintah segera mencari investor untuk mengelola karet,” katanya, Kamis 10 Agustus 2017.

Suriansyah menyebut hingga saat ini, Kalbar hanya mengekspor karet dalam bentuk bahan mentah, belum dalam bentuk bahan setangah jadi atau bahan jadi. Industri karet bukanlah teknologi yang terlalu tinggi dan sudah ada di Indonesia. Dengan adanya industri karet maka bisa meningkatkan harga karet dan memberikan manfaat kepada ekonomi masyarakat.

“Seharusnya ada industri karet ban misalnya, industri lain berbasis karet alam, harga karetnya tentu tidak tertahan terus, akibatnya petani kita yang menderita,” tutur wakil rakyat dari praksi partai Gerindra tersebut.

Sekali lagi, dirinya menekankan, Pemerintah Provinsi seharusnya secepatnya melakukan komunikasi dan mengusahakan agar hal yang menjadi harapan masyarakat tersebut bisa direalisasikan.

“Untuk mencari investor yang bersedia guna mengelola industri tersebut. Kemudian Provinsi harus menyediakan infrastruktur dan menyiapkan energi misalnya listrik  dan mengatasi masalah-masalah sosial sehingga bisa menarik pihak lain untuk berinvestasi,” pungkasnya. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.