Bukan Lagi Jack Ma, Ini Pria Terkaya di Tiongkok

Pendiri perusahaan teknologi dan internet Tencent, Ma Huateng atau yang dikenal sebagai Pony Ma. Foto : arah.com

BorneOneTV –  CEO Alibaba, Jack Ma kini bukan lagi orang terkaya di China. Nama Jack Ma kini sudah tergeser oleh pendiri perusahaan  teknologi  dan internet  Tencent, Ma Huateng atau yang dikenal sebagai Pony Ma.

Menurut laporan Forbes  yang dilansir dari Shanghaiist, kekayaan Pony Ma mencapai 37,4 miliar dolar Amerika. Sementara Jack Ma memiliki 36,2 miliar dolar Amerika.

Tahun ini menjadi persaingan yang ketat bagi keduanya menjadi milyarder. Dalam daftar kekayaan Forbes  yang diterbitkan pada bulan  Maret, kekayaan bersih Jack Ma diperkirakan hanya 28,3 miliar dolar  Amerika sementara Pony Ma hanya 24,9 miliar dolar Amerika.

Dalam beberapa tahun terakhir, gelar orang terkaya di China diperebutkan antara Jack Ma dengan pengusaha  real estate dan hiburan, Wang Jianli.

Namun, Wang baru-baru ini mengalami masa-masa sulit dengan rumor masalah politik. Sementara Tencent menemukan keberhasilan inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam dunia  internet dan teknologi.

Awal tahun ini, Tencent menjadi  perusahaan  terbesar ke-10 di dunia. Seiring dengan memiliki platform media sosial China yang paling populer, WeChat, dan sistem pembayaran yang mengubah cara perusahaan  beroperasi, Tencent juga merupakan perusahaan game online terbesar di dunia. Sementara itu, ia juga mengikuti jejak Alibaba dengan berinvestasi pada teknologi  baru, mencoba menjadi yang terdepan dalam tren masa depan.

Sementara itu, perlu dicatat bahwa Indeks Miliarder Bloomberg  mencatat Jack Ma masih memimpin persaingan dengan kekayaan bersih sebesar 44,1 miliar dolar Amerika, dibandingkan dengan angka Pony Ma yakni 33,7 miliar dolar  Amerika dan Wang Jianlin 30,2 miliar dolar Amerika. (Shemi/arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.