PKS Kubu Raya Tak Buka Pendaftaran Balon Bupati

ilustrasi

BorneOneTV – Berdasarkan arahan DPP Partai Keadilan Sejahtera Pisat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kubu Raya tidak membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu raya yang akan bertarung pada pesta demokrasi tahun 2018 mendatang.

“Pemilukada tahun 2018 ini PKS tidak membuka pendaftaran bagi Balon Bupati dan Wakil Bupati, hal ini berdasarkan arahan dari DPP PKS,  kendati sejumlah Partai Politik (Parpol) lainnya, telah membuka pendaftaran, tentunya Parpol tersebut telah mendapatkan arahan dari masing-masing pengurus partainya ditingkat pusat,” ujar Muhammad Amri, Ketua DPD PKS Kubu Raya, Jumat 11 Agustus 2017.

Bacaan Lainnya

Amri menjelaskan, meski PKS tidak membuka pendaftaran, namun sampai saat ini PKS sudah melakukan komunikasi politik kepada sejumlah Balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada pemilukada mendatang.

“Walaupun PKS tidak membuka pendaftaran bagi balon tapi PKS tetap membangun komunikasi dengan sejumlah yang ada dan itu masih terus berjalan, diantara balon itu diantaranya, Bupati incumbent Rusman Ali, Balon Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Balon Wakil Bupati Sujiwo,” jelas Amri.

Amri juga mengatakan bahwa, untuk saat ini pasangan balon yang sudah melakukan komunikasi langsung dengan PKS baik itu melalui DPD, DPW hingga ke DPP itu adalah, Muda Mahendrawan dan Sujiwo. Tapi keputusan akhirnya kembali pada DPP PKS untuk mendukung siapa nantinya.

“Tentu pertimbangan DPP PKS dalam memberikan dukungan kepada Balon Bupati dan Wakil Bupati, harus melalui pertimbangan dari DPD maupun DPW. Karena pertimbangan dari pimpinan PKS di tingkat daerah tentunya dapat menjelaskan kondisi dan situasi terkait dengan pelaksanaan Pilkada di daerah masing-masing. Dan kondisi ini diharapkan masukan dari DPP maupun DPW dapat menjadi pertimbangan bagi DPP terkait dengan Balon yang akan diusung pada pemilukada nantinya,” terang Amri.

Amri yang anggota DPRD Kubu raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kubu, Batu Ampar dan Terentang (Kubater) ini menjelaskan, dalam menentukan Balon siapa yang akan didukung nantinya, DPD PKS Kubu Raya juga akan melakukan survey terhadap masing-masing Balon terkait ekstabilitas dan visi misi serta program yang akan dilakukan oleh masing-masing Balon Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

“Saat ini kami dari DPD PKS Kubu Raya juga belum memberikan rekomendasi terkait Balon yang akan diusung nantinya. Mungkin dalam waktu 1 atau 2 Minggu kedepan baru kita akan memberikan rekomendasi, setelah itu rekomendasi itu akan dibawa ke DPW PKS yang selanjutnya akan dibahas bersama DPP PKS sebagai bahan pertimbangan siapa bakal calon yang akan diusung,” jelas Amri.

Ditanya kapan DPD PKS Kubu Raya bisa menentukan siapa Balon yang akan di dukung nantinya, Anggota Komisi II DPRD Kubu Raya ini memaparkan paling lama pada Bulan September mendatang sudah bisa diketahui siapa yang akan didukung oleh PKS pada Pilkada kubu raya tahun 2018 mendatang.

“Kami baru bisa memberitahukan hasilnya mengenai siapa balon yang akan diusung pada bulan September mendatang dan semoga di bulan Oktober mendatang kita sudah bisa melakukan deklarasi terhadap Balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan kita dukung,” tegas legislator dapil Kubater ini. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.