Warga Desa Korek Ambawang Temukan Bayi di Sebuah Warung

Bayi yang ditemukan warga di desa Korek. Foto: fsl

BorneOneTV – Udut (45) seorang warga RT/RW 003 Desa Korek, Dusun Jaya Praya Sungai Ambawang menemukan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di sebuah warung tepatnya di sekitar jembatan kuning Desa Korek Jumat 11 Agustus 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.

Udut saat ditemui mengatakan bahwa ketika dirinya sedang berjalan di sekitar warung dirinya melihat ada bungkusan kain ketika didekati terdengar suara tangisan bayi yang terletak di atas kursi kayu warung milik ibu Harti, lalu Udut memberitahu istri dan warga sekitar untuk mengangkat bayi malang tersebut.

“Saya tidak sengaja lewat di dekat warung yang kebetulan tidak jauh dari rumah saya tapi tiba-tiba saya kaget melihat ada bungkusan kain dengan suara tangisan bayi, tanpa pikir panjang saya mendekati bungkusan tersebut, ternyata di dalamnya ada bayi yang masih hidup,” ungkap Udut.

Bayi malang yang masih hidup itu lalu dibawa Udut bersama istri beserta warga setempat untuk dibersihkan, setelah bayi malang itu dibersihkan tidak ada juga orang tua si bayi malang itu datang mengambilnya, menurut Udut yang pertama kali menemukan bayi malang itu mengatakan, karena terlalu lama tidak ada juga orangtua si bayi datang mengambilnya, Udut pun segera membawanya ke Rumah Sakit Soedarso untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Karena ditunggu cukup lama tidak ada juga yang datang mengambil bayi itu, saya pun segera membawanya ke Soedarso untuk mendapatkan perawatan, karena kasihan melihat bayi malang itu,” ungkap Udut kepada media ini.

Lebih lanjut Udut mengatakan saat di rumah sakit pun, kedua orang tua bayi malang itu tidak juga datang mencari, diduga kuat cabang bayi tersebut sengaja ditinggal oleh orang tuanya.

“Saya rasa ini adalah bayi yang sengaja ditinggal oleh orang tuanya karena malu, dan diduga kuat bayi mungil itu merupakan hasil hubungan gelap,” papar Udut.

Udut berharap agar orang tuanya segera mengambilnya bayi tersebut dan jika tidak, kalau ada warga yang mau mengambilnya sebagai anak asuh, silahkan menghubungi pihak rumah sakit Soedarso.

Hingga berita ini dibuat, bayi malang yang ditemukan warga desa Korek tersebut masih berada di rumah sakit umum daerah Soedarso. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.