Kalbar Hanya Ada 7 Badan Narkotika Kabupaten

Kepala BNNP Kalbar, Nasrullah

BorneOneTV – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol Nasrullah mengatakan dari 14 kabupaten kota, Kalbar baru memiliki tujuh Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Nasrullah memaparkan ketujuh daerah yang belum memiliki BNK diantaranya Kabupaten Sambas, Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau, Ketapang, Kayong Utara dan Kabupaten Landak.

Bacaan Lainnya

“Untuk pembentukan BNK yang sudah diajukan ke Pusat yaitu BNK Sambas dan Kapuas Hulu, karena memang pembentukan BNK ini tergantung kesiapan kepala daerah, tergantung pada bupatinya,” sebutnya, Minggu 13 Agustus 2017.

Semantara itu, Nasurullah menuturkan, yang masih dalam proses pengajuan yaitu Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Melawi. Kepala daerah tersebut telah siap, namun kelengkapan untuk pembantu BNK seperti naskah akademik dan lain sebagainya masih belum tuntas.

“Nanti kalau sudah siap kita juga akan ajukan ke pusat, dan dari pusat nanti diajukan juga dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi, mana yang lebih prioritas,” terangnya.

Nasrullah tak menampik pembantukan BNK di setiap kabupaten sangat penting, sebab sejauh ini petugas lembaga yang khusus memerangi kejahatan narkoba itu dinilai masih minim, terlebih semakin banyaknya kasus besar narkoba di Kalbar akhir-akhir ini.

“Kita berharap untuk awal awal ini Sambas dan Kapuas Hulu bisa segera terbentuk, kita berharap memang mutlak harus ada disetiap daerah,” pungkasnya. (Bgs)

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 6002 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.