Peduli Palestina, Anggota Pramuka di Rasau Jaya Galang Dana

Anggota Pramuka yang melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Foto : Faisal

BorneOneTV – Sebagai bentuk keprihatinan yang menimpa warga Palestina saat ini, puluhan pelajar yang tergabung dalam anggota Pramuka beserta sejumlah Gugus depan (gudep) yang ada di Rasau Jaya menggelar aksi penggalangan dana di Jalan Raya, Rasau Jaya I, Kubu Raya Senin 14 Agustus 2017.

Tanpa rasa malu puluhan anggota pramuka ini rela turun ke jalan raya dengan membawa kardus secara bergantian yang bertuliskan “Peduli Palestina”.

Ketua Kesatuan Pramuka Praja Satya, Zam Zami menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini sudah berlangsung tiga hari dan akan terus berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Untuk aksi penggalangan dana ini dilakukan dibeberapa titik lokasi diantaranya di Desa Rasau Jaya I, Rasau Jaya II, Rasau Jaya Umum, Tanjung Wangi, Bintang Mas, Pematang Tujuh serta di Desa Sungai Bulan.

“Ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dari kami. Kami berusaha untuk mengumpulkan donasi guna membantu saudara kita yang berada di Palestina,”ujar Zam Zami.

Menurutnya sebagai anggota Pramuka kami juga mempunyai kewajiban untuk peduli pada sesama manusia. Membantu saudara kita di Palestina merupakan sebagai bentuk solidaritas kita sesama manusia.

“Dari dua hari penggalangan dana yang dilakukan sebelumnya ini, sudah terkumpul sebanyak sekitar Rp 17 juta, setelah semua terkumpul, dana ini nantinya akan diserahkan langsung kepada perwakilan Komite Nasional Rakyat Palestina yang ada,”ujar Zam Zami.

Hal senada juga dikatakan salah seorang Anggota Pramuka yang menggalang dana, Annas Dwi Wahyu Kurniawan bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukan anggota pramuka ini dengan tujuan untuk membantu rekan-rekan muslim yang ada di Palestina. Walaupun tidak mengenal siapa mereka, tapi sebagai sesama muslim kita juga berkewajiban untuk membantu mereka.

“Dana yang terkumpul ini akan kami salurkan langsung melalui lembaga yang berwenang, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini, bisa meringankan beban rakyat di Palestina yang saat omo sedang menderita,” pungkas Annas Dewi.

Aksi penggalangan dana peduli Palestina oleh puluhan anggota Pramuka ini masih terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.