Pucuk Pimpinan Kepala Dinas Pertanian Kalbar Berganti

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat sebelumnya Hazairin resmi digantikan oleh Heronimus Hero. Foto: Bagas

BorneOneTV – Pucuk pimpinan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat resmi berganti dengan ditandai dengan serah terima jabatan kepala dinas yang digelar pada hari Senin 14 Agustus 2017.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat sebelumnya Hazairin resmi digantikan oleh Heronimus Hero.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Hazairin mengatakan peralihan estafet kepemimpinan pada seuatu lembaga atau instansi merupakan hal yang wajar. Ia juga mengatakan saat ini merupakan zamannya teknologi informasi, sehingga perlu adanya penyesuaian kebijakan guna menyelaraskan kinerja dengan harapan masyarakat.

“Dengan IT inilah dasar kita untuk meloncat lebih maju, bisa melaju lebih cepat, saya sangat senang dan bangga, estafet kepemimpinan kita sudah berjalan baik,” kata Hazairin.

Ia menuturkan, Indonesia ditargetkan akan menjadi lumpung pangan dunia, secara nasional Provinsi Kalimantan Barat merupakan satu diantara provinsi yang berpotensi besar menjadi lumbung pangan nasional.

Semantara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat yang baru Heronimus Hero mengungkap satu kalimat yang disampaikan Hazairin kepadanya, yang sampai saat ini tak pernah ia lupakan.

“Bekerjalah di atas standar, meskipun kecil tetapi nampak, itu pesan pak Hazairin kepada saya tahun1998 lalu, sampai sekarang masih saya masih ingat pesan beliau,” kata Hero.

Hero menambahkan, semua jajaran di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat harus melek teknologi.

“Dunia kita saat ini zaman perubahan, ketidakpastian dan serba komplek itu yang kita alami sekarang, kuasaliah teknologi, tapi jangan jadi korban dan diperalat ekonomi,” tambahnya.

“Manfaatkan fecebook, untuk menampilkan kinerja kita kepada masyarakat, silahkan kita upload di facebook, masyakat semakin menuntut kinerja kita. Kita harus bergerak bahkan bila perlu melompat, untuk mendongkrak kinerja tentu dengan koridor dan administrasi yang benar,” paparnya. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.