Piala Bang Edi 2018 Siap Digelar

Ilustrasi

BorneOneTV – Untuk meningkatkan bakat serta mencari bibit pemain sepakbola handal, kompetisi Sepakbola Regional Kota Pontianak kembali digelar. Kali ini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pontianak akan menggelar kompetisi sepakbola U-25 antar Klub yang memperebutan Piala Bang Edi.

“Kalau tidak ada halangan maka kita akan gelar di Padang Ball Keboen Sajoek (PSP) pontianak, 21 Agustus nanti,” ujar Ketua Umum PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Selasa 15 Agustus 2017.

Menurut Edi, saat ini telah ada beberapa klub telah memastikan diri ikut berlaga pada Kompetisi tersebut. Dan kompetisi ini dikatakannya, adalah sebagai wujud peningkatan prestasi sepak bola daerah ini.

“Tentunya pembinaan sepak bola harus berinovasi dan berkesinambungan, serta berjenjang mulai dari usia dini, sehingga cikal bakal pemain sepak bola sudah terasah, dan memajukan sepakbola kota kita ini,” Tandasnya.

Edi menerangkan, kompetisi kali ini juga dibatasi usia. Hal itu dilakukan bertujuan, pemain usia muda tetap bisa berbicara menunjukkan performanya meraih juara.

“Hal ini semata-mata untuk meraih prestasi, karena jika usia tidak diatur maka usia 25 tahun keatas mendominasi” ujar pria yang juga menjabat wakil walikota pontianak tersebut.

Dibagian lain, Ketua harian PSSI Kota Pontianak Nanang Setia Budi mengatakan, kompetisi kali ini akan diikuti oleh sebanyak 15 club anggota PSSI Kota Pontianak, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

“Kami menerapkan regulasi seperti yang kita pakai di Liga 2 saat ini, sehingga pemain harus berdomisili di Kota Pontianak dan di dalam satu tim terdaftar 6 pemain diatas usia 25 tahun, sementara sisanya harus dibawah 25 tahun, dan kami berharap setiap klub dapat bertanding dengan sportif dan fair play,” Harapnya. (BUDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.