Politisi Hanura Ini Ramaikan Bursa Balon Gubernur Kalbar

Politisi Muda dari Partai Hanura, Suyanto Tanjung

BorneOneTV – Politisi Muda dari Partai Hanura, Suyanto Tanjung menyatakan sikap dan siap maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Kalbar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Untuk melengkapi prosedur majunya sebagai Balon Gubernur Kalbar, pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalbar ini yang sebelumnya sudah mendaftar, langsung mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura Kalbar dengan di dampingi sejumlah pengurus Partai.

Bacaan Lainnya

Penyerahan formulir pendaftaran Suyanto Tanjung inipun langsung diterima oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura yang juga sebagai Ketua Penjaringan Pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Yansen Akun Effendi.

Sebagai Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung diberikan sejumlah pertanyaan terkait Visi dan Misinya serta permasalahan pembangunan di Kalbar oleh Ketua Penjaringan Pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang juga mantan Bupati Sanggau Yansen Akun Effendi.

Salah satu pertanyaan yang sangat urgen yang diberikan kepada Suyanto adalah bagaimana mengatasi minimnya kondisi infrastruktur di Kalbar yang memang sangat memprihatinkan, khususnya di wilayah Kabupaten pedalaman Kalimantan Barat.

Meski di cerca dengan sejumlah pertanyaan, namun pria yang juga merupakan satu-satunya dari etnis Tiong Hua yang maju pada bursa Balon Gubernur Kalbar ini menjawab dengan cerdas sesuai dengan jargonnya “Bersama Kita Bisa Menjadi Pelayan Masyarakat Kalbar” untuk segera memperbaiki sejumlah infrastruktur di Kalbar ini serta berusaha meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalbar yang saat ini hanya mencapai Rp.1,7 Triliun.

“Kedatangan saya di sini (Sekretariat Kantor DPD Partai Hanura) ingin mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai syarat saya untuk maju pada Pilkada mendatang. Selain itu, saya juga ingin menyampaikan Visi dan Misi saya sebagai Balon Gubernur Kalbar”, ungkap Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Sekretraiat DPD Partai Hanura di Jalan Ahmad Yani 2 Kabupaten Kubu Raya, Senin (14/08).

Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 yang mewakili Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi ini menjelaskan, majunya dirinya sebagai Balon Gubernur Kalbar untuk mewakili para pemuda, selain itu juga Suyanto akan berusaha memberdayakan para pemuda di Provinsi ini agar dapat berperan aktif dalam membangunn daerah serta dirinya ingin meningkatkan status jalan Provinsi menjadi jalan Nasional.

“Dengan melihat banyaknya jalan provinsi di Kalbar ini yang mengalami kerusakan, baik itu rusak ringan, sedang dan rusak berat, tidak salahnya kalau kita menaikkan statusnya menjadi jalan Nasional. Untuk mendukung dan memberikan solusi dalam menaikkan status jalan ini, Suyonto akan menyediakan sejumlah alat berat yang akan disediakan di Kabupaten dan Kota di Kalbar, sehingga jika ada kerusakan jalan maka bisa langsung ditangani”, paparnya.

Pria yang akrab disapa Ajung ini menjelaskan, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur priode 2019-2024 nanti, dirinya akan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kalimantan Barat ini, agar menjadi destinasi pariwisata bagi para pengujung, khususnya para turis Mancanegara sehingga akan memberikan daya darik bagi para investor untuk berinvestasi ke Provinsi yang memiliki Sungai terpanjang di Indoneisa itu.

“SDM di Kalbar ini sungguh sangat luar biasa, jika kita pandai memanfaatkannya maka akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Liat saja Bali, beberapa waktu lalu Mantan Presiden Amerika Serikat berkunjung di daerah itu. Tentunya jika SDM di Kalbar ini bisa dimanfaatkan, tidak menuntut kemungkinan, seorang Ronaldo pemain Real Madrid, Leonel Messi pemain Barcelona dan Wyine Rooney mantan pemain Menchester United akan berkunjung di Kalbar”, tuturnya.

Pria yang merupakan satu-satu masyarakat dan kader Partai Politik dari etnis Tiong Hua yang maju sebagai Balon Gubenur Kalbar ini menuturkan, dalam meningkatkan Pendapatan Daerah, dirinya akan memaksimalkan pajak kendaraan bermotor, bangunan dan para investor agar membantu dalam memberikan partisipasinya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalbar.

“Saat ini kita lihat, berapa jumlah kendaraan bermotor dan berapa jumlah investor yang berinvestasi di Kalbar, tentunya mereka juga harus memberikan kontribusinya dalam meningkatkan PAD di Provinsi ini. Jika ini kita lakukan secara konsisten dan komitmen, maka PAD Kalbar yang sebelumnya hanya berkisar Rp.1,7 Triliun akan meningkat menjadi Rp.2,3 Triliun”, ujarnya.

Selain mengembalikan formulir ke Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung juga melakukan pendafaran ke Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalbar yang berada di Jalan Sutan Syahrir Pontianak untuk mendapatkan dukungan pada Pilkada mendatang. Mengingat Partai Hanura hanya memiliki 3 Kursi di DPRD Provinsi Kalbar, sedangkan syarat jumlah kursi untuk maju sebagai Balon Gubernur harus memiliki 13 kursi. (fsl).

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 6072 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.