Forkopimda Kalbar ‘Nobar’ Pidato Kenegaraan Jokowi

Gubernur Kalbar Cornelis bersama Forkopimda Kalbar, Kepala SKPD, Instansi vertikal menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo di gedung parlemen Senayan Jakarta, Rabu (16/8) melalui Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar. / Ist

BorneOneTV – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalbar nonton bareng Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di Gedung DPD/DPR/MPR RI Jakarta di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar, Rabu 16 Agustus 2017.

Pada sidang tahunan MPR-DPR-DPD tahun ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato tiga kali, dalam sidang pertama yang dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hadan, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan dihadiri para mantan presiden dan wakil Presiden.

Sidang kedua adalah sidang bersama DPR RI-DPD RI. Sidang bersama DPR RI-DPD RI dibuka Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) dilanjutkan dengan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Presiden Jokowi kembali berpidato untuk ketiga kalinya di parlemen, dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2018.

Jokowi kemudian menyerahkan RUU tentang APBN TA 2018 berserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung terkait RAPBN 2018. Nota keuangan ini yang akan menjadi modal bagi DPR dalam pembahasan lebih lanjut mengenai rancangan APBN tahun depan.

Usai menyaksikan pidato, kepada wartawan, Gubernur Cornelis mengatakan apapun yang disampaikan presiden baik adanya dan sebagai Gubernur dirinya tidak bisa mengomentari karena itu urusannya pemerintah pusat.

Cornelis mengharapkan diulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini masyarakat yang tinggal di Kalimantan Barat semakin sejahtera, semakin aman dan semakin nyaman, sehingga taraf hidup masyarakat semakin meningkat.

”Kami seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, semoga di ulang tahun ke-72 ini kita semakin, sejahtera, semakin aman dan semakin nyaman tinggal di Kalimantan Barat ini, Merdeka…!” pungkasnya. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.