Legit Durian Mempawah Menembus Pasar Nasional

Salah seorang warga saat menunjukan buah durian khas Kabupaten Mempawah. Foto: Hamzah

BorneOneTV – Musim buah durian menjadi ladang rezeki bagi sebagian pedagang buah di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Salah satunya adalah Doan Gusti warga Antibar, kecamatan Mempawah Timur yang kebanjiran pesanan buah durian, hingga luar pulau Kalimantan. Doan mengaku pada awalnya dirinya hanya memasarkan buah durian miliknya melewati jejaring sosial facebook miliknya, dengan tujuan untuk memasarkan dengan warga sekitar tak disangka pesanan dan minat pembeli sangat luar biasa dari masyarakat sekitar hingga masyarakat Indonesia umumnya.

“Pesanan hingga mencapai daerah Palembang, Jakarta, Bali hingga Sulawesi, setiap hari bisa menjual buah durian hingga sampai 250 buah, dengan harga Rp10 ibu hingga Rp60 ribu,” ujar Doan kepada BorneOneTV, Rabu 16 Agustus 2017.

Ia mengatakan, buah durian yang digemari pembeli adalah buah durian yang berjenis dolli dimana buah yang memiliki fisik berwarna kuning hingga ke isinya ketebalan dan cita rasanya sangat digemari warga. Doan sendiri berharap agar buah durian yang dimiliki daerah Mempawah dengan ciri khas nya serta rasa yang dimiliki bisa terjaga dengan menjaga kwalitas dan pelayanan kepuasan konsumen.

“Terkadang pemilik pohon buah durian ingin panen cepat lalu dengan cara mengambil buah sebelum waktu dan layaknya dipanen dengan kata lain durian peraman, maka rasanya akan tawar,” tegasnya.

Bagi anda yang senang menyantap buah durian ini dapat mendatangi Mabes Dolli yang berada di Jalan Johansyah Bakri, Antibar, Kecamatan Mempawah Timur. (Hamzah)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.