Doa Bersama Dipersembahkan Kodam XII/Tpr untuk HUT RI ke-72

Salah satu gelar doa bersama yang dilakukan jajaran Kodam XII Tanjungpura

BorneOneTV – Memperingati HUT RI ke 72 Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/TPR menggelar acara doa bersama semua agama 171717. Doa bersama yang serentak dilaksanakan Makodam Se-Indonesia ini mengangkat tema untuk Indonesia lebih kasih sayang.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini, selain dihadiri seluruh personil Makodam XII/ TPR, doa bersama ini juga dihadiri seluruh lapisan masyarakat dan semua agama yang ada di Kalbar. Selain itu kegiatan doa bersama ini juga dihadiri Direktur PT. Tri Kartika dan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, Siti Badriah dan Band Lyla.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan mulai sore sejak pukul 17.00 WIB yang merupakan salah satu bentuk partisipasi Makodam XII Tanjungpura dalam gerakan nasional doa bersama, yang mana bukan hanya dilakukan umat muslim, namun juga dilakukan oleh umat nasrani dan umat hindu yang mana dilakukan secara bersama-sama untuk mendoakan agar Indonesia yang berumur ke 72 ini akan lebih menjadi kasih sayang.

“Dengan kita melaksanakan doa bersama ini, mudah-mudahan Indonesia semakin menjadi lebih tauladan dalam melihat keberagaman dan berbagai perbedaan yang ada di negara ini,”ungkap Pangdam kepada sejumlah wartawan, Kamis 17 Agustus 2017.

Pangdam XII Tanjungpura juga mengatakan bahwa pemaknaan di HuT RI ke-72 Kalbar ini adalah, membuat Indonesia lebih toleran dan memperbesar kasih sayang dalam keberagaman yang ada.

“Kegiatan doa bersama yang digelar di wilayah Kodam baik di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah ini dihadiri 80 ribu masyarakat yang mayoritas merupakana prajurit dan keluarga besar dari Kodam itu sendiri,” jelas Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa, dirinya sangat kagum atas kebesaran hati masyarakat Kalbar dalam melihat keberagaman, dan bisa saling memahami satu sama lainnya dengan harapan hal itu harus semakin ditingkatkan melalui rasa toleransi yang tinggi dan dijalankan secara bersama-sama. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.