Edarkan Narkoba, Mama Dinda Ditangkap Polisi

Latifah alias Mama Dinda beserta barang bukti saat diperiksa Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Utara. Foto : Beni Roska

BorneOneTV-Ibu Rumah  Tangga  bernama  Latifah  alias Mama Dinda tak berkutik ketikan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Utara meringkusnya. Mama Dinda adalah bandar sekaligus  pengedar  narkoba berjenis sabu dan ekstasi.

Penggerebekan  Mama Dinda melibatkan cukup banyak anggota dari jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Utara yang di pimpin langsung Kasat Narkoba,  AKP Tugiyo, karena bandar wanita yang satu ini dikenal cukup licin untuk menghilangkan barang bukti.

“Target Latifah alias Mama Dinda (37) ini ditangkap setelah petugas menerima informasi bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu dan ekstasi, kemudian petugas melakukan observasi dan monitoring,” ujar Tugiyo.

Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas melalui Kasat Narkoba, AKP Tugiyo menyampaikan kronologis pengerebekan bandar bandar sabu dan ekstasi kepada BorneOneTV pada Minggu 20 Agustus 2017.

“Kronologis penangkapan itu terjadi pada Jumat siang sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Taman Rekreasi Remaja, Kelurahan Lanjas, setelah keadaan dianggap cukup untuk dilakukan penindakan, kemudian petugas Satuan Reserse Narkoba langsung melakukan upaya paksa berupa penangkapan dan penggeledahan dengan disaksikan masyarakat setempat,” ujar Tugiyo.

Mama Dinda tak bisa berkutik ketika Satuan Reserse Narkoba berhasil menemukan sabu paket kecil seberat 2,37 gram yang tergeletak di tempatnya duduk.

Tak berhenti sampai di situ, polisi pun terus melakukan pencarian dan pengembangan barang bukti tambahan di rumah kediamannya. Ternyata, upaya ini tak sia-sia  aparat pun menemukan hasil yang cukup mencengangkan.

“Kami temukan di dalam dompet yang disimpan di belakang lemari plastik sebanyak  enam paket sabu dengan berat 30,07 gram, uang tunai sebanyak Rp 30,7 Juta, dan barang bukti lain yang ada hubungannya dengan narkoba,” papar Tugiyo.

Adapun total barang bukti yang berhasil disita adalah  tujuh paket serbuk kristal yang diduga sabu seberat 32,44 gram dalam format enam paket besar dan satu paket kecil, tiga butir kapsul berwarna putih orange yang diduga ekstasi seberat 1,15 gram, satu buah timbangan digital warna hitam merk CHQ, dua bungkus plastik klip kosong, satu buah pipet kaca, satu buah sendok takar dari potongan sedotan warna merah putih, satu buah dompet warna coklat merk levis, satu buah dompet warna abu-abu, satu buah dompet kecil dan warna hitam merk hello kity, satu buah bekas bungkus tisu merk Mittu berwarna pink, satu buah kotak bekas Doublemint berwarna hijau, satu buah HP merk Samsung type GT- E 1272 berwarna putih, satu buah HP merk Oppo type A1603 berwarna hitam.

Saat ini tersangka sudah di amankan ke polres barito Utara guna pengembangan hukum lebih lanjut.  (Beni Roska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.