PPP Uji Kompetensi Balon Wali Kota Pontianak

Sejumlah bakal Calon saat menghadiri uji Kompetensi yang digelar oleh PPP

BorneOneTV – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar uji kompetensi bakal calon wali kota Pontianak periode 2018-2023, di Hotel Kapus Palace, Senin 21 Agustus 2017.

Uji kompetensi ini diikuti oleh enam bakal calon dari 10 kandidat yang merapat ke Partai tersebut. Keenam kandidat itu yaitu Herman Hofi Munawar, Paulus Andy Mursalim, Suhadi SW, Syf. Rahmaniah, Harry Adryanto dan Hendri Rivai.

Bacaan Lainnya

Secara bergantian, bakal calon ini langsung dihujani pertanyaan oleh tim penguji dari tim akademisi Universitas Tanjungpura dan perguruan tinggi lainnya yang ada di Kota Pontianak.

“Uji kompetensi ini merupakan tahapan untuk mencari pigur yang tepat untuk memimpin Kota Pontianak ke depan, kita ingin mengetahui dan memahami sejauh mana para bakal calon ini memahami Kota Pontianak,” sebut Ketua DPC PPP Kota Pontianak, Herman Hoffi Munawar.

Herman yang juga bakal calon wali kota Pontianak ini mengatakan, setelah tahapan uji kompetensi akan ada beberapa orang yang akan direkomendasikan oleh tim penguji. Setelah itu PPP akan mengelaar rapat pimpinan cabang untuk mengambil keputusan siapa yang akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kita berharap mekanisme dan mesin politik ini bisa berjalan, kawan-kawan pengurus cabang dari ranting hingga cabang harus mengetahui dan terlibat secara langusung,” sebutnya.

Meski ada dua kader internal partai yang juga akan maju sebagai bakal calon wali kota, namun Herman mengatakan PPP akan membuka peluang dengan kesempatan kepada bakal calon eksternal partai yang sama sesuai dengan penilaian secara objektif. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.