banner 120x600

Polsek Basarang Imbau Warga Waspadai Curanmor

Petugas Polsek Basarang menghimbau cegah pencurian kendaraan bermotor gunakan kunci ganda. Foto : Beni Roska
banner 120x600

BorneOneTV – Petugas kepolisian dari Polsek Basarang menghimbau kepada masyarakat setempat mau pun pengguna jalan untuk selalu berhati hati saat parkir kendaraan baik dirumah maupun dipasar gunakan kunci ganda agar terhindar dari perampokan dan perampasan sepeda motor dijalan raya pada Minggu 27 Agustus 2017 di Mapolsek Basarang yakni di Jalan Trans Kalimantan – Palangkaraya.

Kegiatan itu hampir setiap Minggu dilakukan oleh anggota Polsek Basarang ke sekolah-sekolahan ,kerumah-rumah warga hingga tempat ibadah,baik mesjid, pure maupun gereja.

Kapolsek Basarang, AKP Darwin menyampaikan kepada BorneOneTV disela-sela kegiatan berlangsung, bahwa tugas pokok kepolisian hanya untuk rakyat seperti melindungi, mengayomi dan penegakan hukum.

“Maka dari itu polisi wajib hukumnya menyampaikan keseluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terkait bahayanya tindak kriminal seperti pencurian sepeda motor dan lain-lain,” ungkapnya.

Program tersebut berguna untuk mengantispasi dan meminimalisir tindak kejahatan sepeda motor di wilayah hukum Polres Kapuas dan program itu baru hanya terlaksana di Polsek Basarang.

“Kalau programnya berlangsung diseluruh Polsek di Indonesia saya yakin tidak akan ada lagi kriminal di negara Indonesia ini,” ungkapnya

Dalam acara itu, AKP Darwin pun berpesan ke seluruh pengendara yang melintasi Polsek Basarang supaya mengunakan helm ,SIM dan surat menyurat lengkap. (Beni roska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: