Maryono Kembali Calonkan Diri Sebagai Wakil Wali Kota Palangkaraya

H. Maryono, bakal calon (bacalon) Wakil Wali Kota Palangkaraya. Foto : Riyanti
banner 120x600

BorneOneTV – Lama tidak terdengar sepak terjangnya di dunia politik, sejak tidak lagi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palangkaraya periode 2008-2013 dan kalah saat Pilkada 2013, kali ini H Maryono, kembali mengikuti Pilwako Palangkaraya 2018 mendatang.

Maryono, kembali mencoba peruntungan sebagai bakal calon (bacalon) Wakil Wali Kota Palangkaraya, yang maju mendampingi Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Jhon Krisli sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Palangkaraya periode 2018-2023.

“Saat saya diajak Pak Jhon saya tidak banyak pertimbangan karena bukan pejabat ataupun PNS. Dan saya melihat Pak Jhon, figur putra Dayak yang mempunyai potensi serta berpengalaman di dunia politik,” kata Maryono di Palangkaraya, Sabtu 02 September 2017.

Diungkapkan Maryono, sewaktu dirinya dipinang Jhon Krisli yang merupakan Ketua DPRD Kotawaringin Timur ini, sebagai bacalon Wakil Wali Kota, tidak begitu saja diterimanya. Tetapi, butuh pemikiran yang cukup lama, sebelum dirinya mengiakan.

Bahkan ia sempat meminta John Krisli agar meminang sosok lain yang dianggap lebih mumpuni ketimbang dirinya, pasalnya dirinya tidak terlalu berambisi untuk kembali terjun ke dunia politik.

“Kemarin saya sempat menjabat bersama pak wali satu periode dan mengikuti Pilkada dengan pasangan berbeda, saya kalah. Saya pikir, saya harus wait and see, serta harus tahu diri,” ujarnya.

Ia menilai dalam Pilkada kali ini, semua memiliki peluang yang sama. Pasalnya tidak ada calon petahana yang ikut bertarung pada pesta demokrasi mendatang. Selain itu ajang Pilkada dapat dijadikan barometer oleh partai politik, untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

“Jika kami dipercaya oleh masyarakat, program pemimpin sebelumnya, yang belum selesai akan kami lanjutkan. Karena program Pak Riban bagi kami sudah cukup baik,” imbuhnya.(Riyanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: