Pengurus Perbasi Kalteng Segera Dilantik

Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalteng periode 2017-2021 yang akan dilantik pada Rabu 06 September 2017 mendatang. Foto : Riyanti
banner 120x600

BorneOneTV – Sebanyak 30 pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Tengah periode 2017-2021, dijadwalkan akan dilantik oleh Ketua Umum PP Perbasi, Dani Kosasih, di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Tengah pada Rabu 06 Sepetember 2017 mendatang.

Ketua Perbasi Kalteng, Ambeng Dedi Oktavianus mengakui, rentang waktu pelantikan setelah pemilihan ketua yang baru pada 25 Maret lalu, memang terbilang cukup lama. Hal ini karena ada perbaikan nama SK pengurus. Tetapi mantan atlet basket ini mengaku bersyukur, pelantikan dapat segera dilakukan.

“Memang pada awalnya Gubernur berencana dapat hadir saat pelantikan. Tapi karena orangtua beliau lagi sakit, sehingga batal. Kemungkinan diwakilkan kepada sekda,” kata Ambeng di Palangkaraya pada Sabtu 02 September 2017.

Setelah dilantik, Ambeng segera bekerja sesuai visi dan misi yang tidak melenceng dari PP Perbasi, di antaranya berbasis pendidikan. Karena basket tidak bisa dilepaskan dari pendidikan. Kemudian, membangun koordinasi secara terbuka dengan seluruh pengcab di Kalteng, sehingga olahraga basket di Bumi Tambun Bungai semakin maju.

Ia juga menegaskan akan melibatkan semua pihak termasuk pengcab, karena kalau berjalan sendiri-sendiri seperti yang sudah-sudah, tidak akan mencapai prestasi yang lebih bagus.

Perbasi Kalteng juga siap menggelar berbagai kejuaraan baik lokal maupun nasional disemua tingkatan umur, sehingga bola basket di Kalteng akan kembali bergairah.

Pasalnya dengan memperbanyak kompetisi, selain menciptakan atlet berprestasi, juga mencetak generasi muda yang sehat tidak terjerumus dalam narkoba seperti keinginan gubernur. (Riyanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: