Muda dan Sujiwo Gelar Kontes Burung Berkicau di Kubu Raya

Suasana kontes burung di Kubu Raya. Foto : fsl

BorneOneTV – Untuk mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan dengan masyarakat Kubu Raya, pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo menggelar lomba dan kontes burung berkicau, dilapangan lomba dan kontes burung berkicau, Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu 03 September 2017.

Kegiatan lomba kontes burung berkicau dengan nama MJ cup ini disambut antusias ratusan masyarakat khususnya pencinta dan penghobi burung berkicau yang ada di Kubu Raya dan sekitarnya.

“Kami sangat merespon kegiatan kontes burung berkicau ini, karena ini merupakan kegiatan positif, kegiatan ini juga dapat menjalin dan mempererat silaturahmi antar sesama,” ujar Sujiwo saat menghadiri lomba dan kontes Burung berkicau.

Menurut Sujiwo, meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Namun Sujiwo juga mengingatkan agar para pencinta dan penghobi tidak mempertandingkan burung-burung yang dilindungi dan dilarang.

“Jika kita mempertandingkan burung yang dilindungi, jelas yang kita lakukan itu salah dan telah melanggar aturan yang ada, untuk itu jangan sampai hal itu kita lakukan,” terang Sujiwo.

Kegiatan yang positif seperti ini, lanjut Sujiwo tentunya perlu dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan pemerintah daerah setempat, karena kontes seperti ini merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus menyalurkan hobby para penggemar burung berkicau tentunya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelanggara kontes burung berkicau MJ Cup 2017, Suparmin mengatakan bahwa kegiatan kontes burung berkicau yang diselenggarakan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemar burung berkicau yang ada di Kubu Raya dan sekitarnya.

“Kami sangat bertima kasih kepada Pak Muda dan Pak Sujiwo yang telah mengagendakan kegiatan ini, kedepannya kami berharap agar kegiatan kontes burung berkicau ini bisa lebih meriah lagi,” ujar Suparmin.

Melalui perlombaan dan kontes burung berkicau ini, Suparmin mengajak masyarakat se Kalimantan Barat khususnya penggemar burung berkicau agar dapat melestarikan burung berkicau yang ada di Kalimantan Barat ini, khususnya burung-burung yang dilindungi.

“Untuk lomba dan kontes burung berkicau MJ Cup 2017 ini kami membuka sebanyak 24 kelas, dengan pesertanya lebih dari 1000 peserta. Kalau kita perhatikan animo maupun antusias peserta cukup tinggi,” terang Suparmin.

Peserta lomba dan kontes burung berkicau ini diikuti oleh semua kalangan yang sengaja datang pada MJ Cup 2017 dengan harapan dapat membawa berbagai hadiah menarik yang telah disediakan. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.