Sektor Riil Harus Dibangun Agar Stabilitas Ekonomi di Pontianak Stabil

BorneOneTV – Kota Pontianak yang menyandang sebagai kota perdagangan dan jasa tentunya memiliki keunggulan tersendiri, dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

Dengan kondisi pasar tradisional bergaya modern dan tertata baik, dapat memicu para pelaku usaha untuk memacu sektor riil, namun kondisi perekonomian di Kota Pontianak saat ini tergantung pada kebijakan nasional yang sangat besar perannya untuk mempengaruhi sektor riil.

Kondisi perekonomian di Kota Pontianak saat ini sedang lesu sehingga banyak pelaku usaha seperti industri perumahan, developer dan para pedagang bahan bangunan terpuruk.

Salah satu kandidat bakal calon Wali Kota Pontianak dari partai Nasdem, H. Suryansyah D Tolove mengatakan kepada BorneOneTV, jika usaha ekonomi mikro di Pontianak dapat menjadi lebih baik, sektor dibawahnya harus terlebih dahulu dibangun, seperti industri wisata ,yang mencakup perdagangan dan jasa, agar tetap eksis disaat negara sedang mengalami krisis ekonomi.

Untuk itu dalam berinvestasi Pemerintah Daerah harus memberikan kemudahan bagi investor baik dari perizinan maupun kepastian hukum dan berinvestasi. (Andre Juan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.