Kapolda Kalbar :, Serah Terima Jabatan Dijadikan sebagai momentum Untuk menjadikanPolda Kalbar Menjadi Lebih Baik

 

Pontianak,BorneoneTV ,Kapolda Kalbar hari ini,senin 18/9 ,melantik 6 orang Pejabat baru untuk mengisi  jabatan strategisa diPolda kalbar    , yaitu:. Kombes Pol Helfi Asegaf, SH., SIK . yang menyerahkan tugas  dan tanggung jawab Karorena Polda Kalbar  kepada Kombes Pol drs. Agus Sunardi;

. Kombes Pol Ashudi, S.i.k., S.H., M.hum, yang menyerahkan tugas  dan tanggung jawab Dirreskrimsus Polda Kalbar  kepada AKBP Mahyudi Nazriansyah, SIk .sedangkan  Kombes Pol Asep Safrudin, s.i.k., yang menyerahkan tugas  dan tanggung jawab dirreskrimum Polda kalbar  kepada AKBP Suharjimantoro, s.i.k;Kombes Pol Drs. sugeng hadi sutrisno, yang menyerahkan tugas  dan tanggung jawab kabidhumas polda kalbar  kepada AKBP Nanang Purnomo,SH .M.hum.AKBP Sandi alfadien mustofa, s.i.k.,Mh yang menyerahkan tugas  dan tanggung jawab Kapolres Singkawang kepada AKBP yuri nurhidayat, s.i.k., Mh;

Enam. AKBP Yuri Nurhidayat, s.i.k., m.h., m.hum, yang menyerahkan tugas  dan tanggung jawab Kapolres sekadau kepada AKBP Salazar Tarmizi, s.i.k.,Dalam sambutannya Kapolda kalbar Drs. ERWIN TRIWANTO, S.H.,’Inspejtur Jendral Polsisi menyatakan  bahwa mutasi personel dan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia dan menjaga regenerasi yang ditujukan bagi meningkatnya kualitas kinerja organisasi. selain itu, mutasi personel yang bersifat promosi seperti yang saat ini kita laksanakan, bertujuan memberikan penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah dicapai serta merupakan bagian dari pembinaan karir.

Perlu saya tegaskan kembali bahwa kultur lama yang dapat menurunkan citra polri masih sangat rentan terjadi pada fungsi sdm dan penyidikan. kesalahan-kesalahan masa lalu pada proses rekrutmen dan mutasi personel serta praktek kekerasan berlebih terhadap tersangka yang dilakukan oleh para penyelidik/penyidik pada fungsi reskrim, sudah harus benar-benar kita tinggalkan.saya memerintahkan hadirin semua untuk bersama-sama mengukuhkan komitmen “saya harus berubah!” di setiap mengawali hari.  energi kita dalam melaksanakan tugas pokok untuk memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat jangan sampai terbuang percuma hanya untuk mengurusi perilaku-perilaku yang sudah tidak pantas lagi dilakukan saat ini serta nyata-nyata kontradiktif dengan arah kebijakan kapolri.

untuk itu, upacara serah terima jabatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum kita bersama untuk menjadikan polda kalbar menjadi lebih baik lagi. (Humas Polda Kalbar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.