Razia Motor Rutin dilakukan Dispenda Kejar Target Bagi Penunggak Pajak

foto agus

 

Pontianak – Borneonetv, Petugas gabungan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Dispenda) menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Ahmad Yani 2, Selasa pagi (10/10), pukul 9.30 Wib – 11.30 Wib.

Beberapa pengendara sepeda motor terlihat berusaha menghindar dan memakirkan kendaraannya disepanjang Jalan Raya Ahmad Yani, bahkan berbagai cara yang di lakukan para pengendara motor untuk menghindari razia, dan ada juga yang mencoba mencari jalan tembusan lainnya melalui  jalan tikus dalam razia rutin pajak kendaran tersebut.

Razia ini digelar Dispenda, karena masih banyak para pemilik kendaran baik roda dua dan roda empat yang menunggak pajak dan tidak memiliki kelengkapan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM).

Melalui razia rutin ini, pemerintah berharap dapat menekan tunggakan pajak kendaran setiap tahun membengkak. Selain memeriksa pajak kendaraan, petugas juga memeriksa kelengkapan surat menyurat kendaraan seperti STNK dan SIM bagi pemiliki kendaraan. Bagi pengendara yang belum lunas membayar pajak terpaksa harus membayar pajak ditempat.(YANTO )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.