Habinkamtibmas Sambangi Warga Yang Terkena Musibah

Banjir dikapus hulu

Kapuas Hulu Borneonetv, Kamis (12/10/2017) pukul 18.00 wib di Desa Seberu Kecamatan Silat Hilir Kab. Kapuas Hulu anggota Polsek tinjau lokasi/daerah yang terdampak banjir rob.

Kejadian banjir rob yang melanda Desa Seberu yakni tepatnya di Dusun Sungai Mali dan Dusun Seberu hari selasa (10/10/2017) sekitar pukul 07.00 s/d 10.00 wib yang diakibatkan meluapnya aliran air Sungai Jitan sehingga debit air meluap sampai mengenangi rumah warga di dua Dusun tersebut.

Dalam kejadian tersebut sebanyak kurang lebih 40 kepala keluarga terdampak banjir rob tersebut dan kurang lebih sebanyak 40 unit rumah tergenang banjir di dua Dusun tersebut.

Hasil pantauan anggota Polsek Silat Hilir hingga hari Kamis (12/10/2017) jam 18.00 wib ketinggian air di Desa Seberu terutama Dusun Sungai Mali dan Dusun Seberu sudah berangsur surut, namun demikian anggota Polsek tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap lebih berhati-hati dan selalu waspada mengingat banjir rob bisa datang kapan saja, apalagi di wilayah Kec. Silat Hilir curah hujan cukup tinggi dan sudah memasuki musim penghujan.Sementara itu Polsek Silat Hilir tetap melakukan koordinasi dengan aparat Desa setempat mengingat air sungai belum normal sedangkan curah hujan tinggi.Selama proses peninjauan lokasi/daerah yang terdampak banjir rob situasi aman dan kondusif.(Humas Polda Kalbar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.