Kemitraan Masyarakat, Polsek Putussibau Utara Kawal Jenazah Sampai Pemakaman

banner 120x600

Pontianak – Borneonetv, Dalam rangka meningkatkan kemitraan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Kapolsek Putussibau Utara beserta anggota dan bhabinkamtibmas Kelurahan Hilir melakukan takziah di rumah duka Almarhumah Hj. Nurlaha Binti Abdul Malik, warga Jalan Hasanudin, Kelurahan Hilir.

Keberadaan Bhabinkamtibmas telah menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari. Saat ada warga meninggal melakukan pengamanan, pengaturan dirumah duka, bahkan polisi juga akan melakukan pengawalan jenazah hingga menuju ke pemakaman, di TPU depan Masjid Darussalam Kedamin, Kamis (12/10), kemarin.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk empati Polri terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah, tanpa memandang apa agama dan siapapun orangnya.

Menurut Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah mengatakan, pelayanan seperti ini sudah menjadi program tetap kepolisian khususnya di jajaran Polres Kapuas Hulu.

“Polri peduli kedukaan masyarakat, akan selalu hadir saat ada warga yang mengalami kedukaan. Saya juga menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban dan berdoa semoga almarhumah husnul Khotimah, segala amal baktinya diterima disisi Alloh Swt dan mendapat maghfiroh Nya Serta keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah menerima taqdir Alloh Swt,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Iptu Salmansyah menambahkan, jika pengamanan dan pengaturan serta pelayanan di rumah duka, itu sudah wajib bagi personil polsek. Sedangkan untuk pengawalan akan dilakukan saat masyarakat membutuhkan. Kepolisian wajib hadir di tengah – tenagh masyarakat dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin,

“Ini semua sudah menjadi tugas kita untuk melidungi, mengayomi dan melayani masyarkat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: