Wanita Cantik, Asal Sekadau Ikut Pelatihan Kursus Wasit

foto daryanto

Mempawah – Borneonetv, Sejarah baru terukir siapa sangka diantara 68 orang peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Kalbar, Ada peserta wanita pada pelatihan kursus wasit C3-C2 yang di gelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mempawah, pada 11-17 Oktober 2017, kemarin. Saat mendengar kata wasit sepak bola pasti yang pertama muncul di benak banyak orang adalah sosok seorang pria yang biasanya sudah berumur. Namun kali ini ternyata dipatahkan oleh gadis cantik nan imut asal Kabupaten Sekadau. Riska Setia Rinanda (18) adalah peserta wanita satu-satunya yang mengikuti kursus kepelatihan tersebut. Sejak dulu dirinya memang sudah lama bergelut dan mencintai dunia sepak bola.

Riska Setia Rinanda pun mengaku senang, dan kegembiraan terpancar dari wajah Riska saat mengikuti pelatihan sepak bola.

“Meskipun wanita, senang bisa berlatih. Saya ikut ini untuk mendapat ilmu dan pengalaman baru dan juga bertemu dengan sama pelatih. Saya pun berharap ilmu yang saya dapat bermanfaat ditempat saya nntinya,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, Riska Setia berharap, kedepannya akan ada wanita lainnya untuk mengikuti pelatihan kursus wasit C3-C2, selain dirinya yang mengikuti kegiatan ini.

“Semoga juga semakin banyak wasit putri di Kalbar, khususnya di Kabupaten Sekadau,” ujarnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.