Tiang Listrik Bertegangan Tinggi Nyaris Roboh, Untung Tidak Ada Makan Korban Jiwa

foto yanto
banner 120x600

Mempawah – Borneonetv, Cuaca ekstrim berupa angin kencang melanda Kabupten Mempawah dan sekitarnya mengakibatkan sebuah tiang listrik bertegangan tinggi nyaris roboh, di bibir Jalan Raya Sungai Belangak, Desa Purun Besar, Minggu malam (22/10), kemarin.
Hal ini tidak hanya membuat arus lalu lintas tersendat, tetapi terlihat pengendara baik motor mau pun mobil melintas di jalan itu cukup berhati-hati, bahkan kabel-kabel listrik ke rumah-rumah warga itu nyaris menyentuh tanah. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Akibat kejadian ini, ratusan rumah warga terpaksa mengalami pemadan listrik secara total sekitar pukul 19.00 Wib sampai listrik kemudian menyala sekitar pukul 23.00 Wib.
Menurut keterangan warga, saat kejadian berlangsung sedang terjadi hujan deras disertai angin kencang. Sempat terjadi suara ledakan cukup keras disaat tiang listrik PLN tersebut tumbang dan nyaris menimpa bibir jalan.
“Mulanya terjadi angin kencang, tidak lama kemudian tiang listrik tumbang, dan terdengar bunyi ledakan sampai dua kali. Suara ledakannya keras, seperti suara pistol,” kata Edi (36), salah satu warga di dekat lokasi.
Lajutnya lagi, Edi berharap, pihak PLN diminta untuk terus melakukan pemantauan keliling melihat kondisi tiang listrik. Jika ada yang miring dan nyaris tumbang segera diperbaiki. Jangan sampai PLN terkesan hanya berdiam dikantor tapi tiang-tiang yang tumbang tidak diperhatikan. Hal tersebut juga merupakan sebuah pelayanan terhadap masyarakat.
“Ke lapangan untuk melihat kondisi tiang juga perlu, ini menyangkut pelayanan PLN juga. Saya berharap pihak PLN segera mengambil langkah untuk memperbaiki tiang listrik tersebut. Jangan sampai menunggu tiang tersebut tumbang dan memakan korban serta menghambat perjalanan pengguna lalu lintas, baru pihak PLN memperbaikinya,” tuturnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: