PT.WHW Ketapang Di tuding Komisi VII DPR RI pekerjakan Ribuan tenaga asing

FOTO AGUS

Pontianak ,BorneoneTv – Komisi vii DPR RI   sangat menyayangkan sikap perusahaan pertambangan bauksit   PT .WHW(  WELL HARVESt WINNING  ALUMINA REFEFINERY ) di Ketapang   yang tidak datang memenuhi panggilan  oleh komisi VII DPR RI i terkait isu banyaknya yang pekerja asing yang dipekerjakan di PT WHW tersebut .

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPR RI  komisi vii  dapil Kalimantan Barat  Katherine Angelina Oendoen  saat memenuhi undangan Kementerian ESDM terkait  Pembinaan  dan Pengawasan erpadu kepada izin usaha pertambangan mineral dan batu bara  pada kamis pagi pada pertemuan yang di selenggarakan oleh kementerian ESDM.

Ia berharap PT.WHW  nantinya dapat mempekerjakan orang lokal   Kalimantan barat  ,karena   sebelumnya saat dirinya berkunjung ke PT  WHW  banyak sekali tenaga kerja asing   seperti tukang sapu dan tukang masak berasal dari Tiongkok .

Anggota DPR RI  komisi VII  dapil  Provinsi Kalimantan Barat, lebih lanjut Katherine  berharap kerjasama yang baik antara PT .WHW  baik dari perusahaan pertambangan lainnya maupun pemerintah pusat   agar sinergitas tetap terjaga dengan baik .

Sementara itu  external relation & csr manager togap manik mengklarifikasi pekerja yang saat ini bekerja di PT.WHW ia mengatakan PT . WHW  memang 9 investor dari Tiongkok   agar tidak menghambat  pembangunan konstruksi PT .WHW  saat itu karena  m asalah komunikasi dan kekurangan skill pekerja bila diambil dari orang lokal .Perjanjian dengan kontraktor tersebut ialah pengadaan pekerja dari mereka sendiri ,sedangkan adanya pekerja asing /yang berasal dari narapidana dari tiongkok  itu tidak benar  (agus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.